2024-04-14 16:58

75 Pengunjung TMR  Manfaatkan Layanan Kesehatan PMI Jaksel

Share

HARIAN PELITA — 75 pengunjung Taman Margasatwa  Ragunan (TMR)  Jakarta Selatan pasca Lebaran H + 4  memanfaatkan layanan kesehatan diinisiasi Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan  sejak 11 April 2024.

Ketua PMI Jakarta Selatan Abdul Haris mengatakan, sejak Posko Kesehatan PMI buka di TMR hingga hari ini sudah puluhan  pengunjung yang memanfaatkan layanan. dan dua di antaranya harus dirujuk ke RSUD teterdekat.

“Pengunjung TMR umumnya memeriksakan kesehatan karena mengeluhkan kondisi pusing dan mual,” ujarnya, Minggu (14/4/2024).

Haris juga menjelaskan, untuk layanan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan gula darah, kolesterol dan golongan darah, hingga pertolongan pertama rujukan ke RSUD atau fasilitas kesehatan (Faskes) lainnya.

“Posko Kesehatan PMI Jakarta Selatan di TMR masih akan dibuka hingga 15 April 2024 dengan waktu operasional mulai pukul 07.30-16.00 serta menerjunkan  24 petugas  yang disiagakan di Posko TMR. Kita bahu-membahu agar para pengunjung bisa menikmati liburan tanpa terkendala kondisi kebugaran,” ungkapnya.

Menurutnya, para petugas dari PMI Jakarta Selatan juga senantiasa memberikan edukasi kepada para pengunjung TMR untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatan.

Sementara itu, salah seorang pengunjung TMR asal Bekasi Maysaroh (38) mengucapkan terima kasih atas pertolongan pertama dan rujukan ke rumah sakit diberikan kepada anaknya yang terjatuh lalu mengalami luka robek di bagian dahi.

“Saya terima kasih sekali, mungkin kalau tidak ada pertolongan pertama ini saya bingung penanganan anak saya,” tandasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Pusat Layanan Informasi TMR, jumlah pengunjung sampai pukul 11.00 WIB sudah mencapai 41.337 pengunjung, dengan kendaraan berjumlah 8.753 kendaraan, baik itu sepeda, roda dua, roda empat hingga bus. •Redaksi/Geng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *