2023-07-07 22:03

BNPB Bagikan Masker Buat Warga Petojo Selatan

Share

HARIAN PELITA — Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berkolaborasi dengan jajaran Kelurahan Petojo Selatan secara door to door membagikan masker medis di kawasan Pasar Petojo Enclek dan ke rumah warga. Pemerian Masker tersebut melibatkan unsur ASN, jajaran tiga pilar, BPBD, FKDM, anggota Satpol PP, RT dan RW serta PKK.

Sebelumnya secara simbolis Kabiro Keuangan BNPB Tavip Joko Prahoro menyerahkan 10.000 masker kepada Lurah Petojo Selatan Rachmat Hidayat di Kelurahan Setempat, Senin (14/2/2022 ).

Kabiro Keuangan BNPB Tavip JP mengatakan, pihaknya memberikan masker sebanyak 10.000 pcs untuk warga Kelurahan Petojo Selatan dalam rangka peningkatan protokol kesehatan (Prokes) dan meningkatkan perubahan perilaku bagi masyarakat yang selama ini agak kendor supaya mereka lebih disiplin lagi dalam menggunakan masker.

“1,5 juta masker dibagikan ke 135 titk di wilayah DKI Jakarta selama tiga hari tanggal 11, 12 dan 14 Februari 2022. Setiap titik lokasi diberikan 10.000 masker kepada masyarakat,“ kataTavip JP didampingi Lurah Petojo Selatan Rahmat Hidayat.

Dia berharap warga masyarakat agar lebih peduli lagi dengan dirinya sendiri, dengan otomatis juga akan peduli dengan keluarga dan lingkungannya yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak

“Pandemi ini belum berakhir, jadi jangan lengah harus waspada dan tetap meningkatkan disiplin protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tegasnya.

Lurah Petojo Selatan Rachmat Hidayat menguncapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi kegiatan BNPB membagikan masker kepada warga Kelurahan Petojo Selatan, dengan begitu warga masyarakat selalu memakai masker sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Ia mengungkapkan jumlah kasus covid-19 di wilayah Petojo Selatan ada 167 kasus terdiri isoman 148, Rumah Sakit 3 dan di wisma atlet 16. Warga yang terpapar covid-19 baik yang isoman maupun di wisma atlet sudah diberikan sembako dari Dinas Sosial DKI Jakarta. ●Red/Basuki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *