2024-05-15 6:22

Hujan Deras, Anggota PPSU Bersihkan Saluran PHB Petamburan II

Share

HARIAN PELITA — Sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dikerahkan untuk membersihkan sampah yang tersangkut di saluran penghubung (PHB) di Jalan Petamburan II. Hal ini dilakukan agar aliran air saluran penghubung menjadi lancar.

Lurah Petamburan Setiyanto menjelaskan, saat hujan deras tadi pagi pihaknya bersama beberapa petugas PPSU melakukan pembersihan terhadap sampah yang terdapat di saluran penghubung. Ini kita lakukan agar aliran air saluran lancar serta sekaligus mengantisipasi genangan wilayah tersebut.

“Kita terjunkan lima petugas PPSU untuk membersihkan sampah di saluran penghubung guna mengantisipasi genangan, kata Setiyanto saat dikonfirmasi, Senin (14/2/2022).

Setiyanto mengatakan, setiap hujan deras, kami bersama-sama petugas PPSU selalu melakukan pemantauan di sejumlah kawasan rawan banjir. Jika ada saluran, tali-tali air serta lainnya yang mampet karena sampah langsung diangkat supaya aliran air mengalir dengan lancar dan baik sehingga tidak menimbukan genanagan.

Pada umumnya sampah yang menyumbat saluran air yakni sampah berupa daun, botol minuman mineral serta plastik bekas makanan. “Kami minta kepada warga tidak membuang sampah sembarangan buanglah sampah pada tempatnya,” imbuhnya. ●Red/Basuki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *