2023-11-20 17:55

Dekranasda Gelar Kurasi Produk Perajin Jakarta Selatan

Share

HARIAN PELITA — Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Administrasi Jakarta Selatan menggelar acara Kurasi Produk Jakarta Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Gelatik Utama Lantai 3, Blok A Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Menampilkan semua produk-produk dari para pengrajin di sepuluh Kecamatan di wilayah Jakarta Selatan, Senin (20/11/2023).

Acara Kurasi Produk ini dihadiri Kepala Bagian Perekonomian Kota Administrasi Jakarta Selatan Mumu Mujtahid, Ketua Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Selatan Essie Feransi Munjirin, Wakil Ketua Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Selatan Upi Mahludin, dan Tim Koordinator Kurasi Dekranasda Provinsi DKI Jakarta Dewi Arfiani Jusuf dan Elmo S.

Acara Kurasi ini diikuti dua puluh tiga para pengrajin yang produk-produknya akan dikurasi oleh pihak Koordinator Dekranasda Provinsi DKI Jakarta diantaranya berupa bentuk fashion, aksesoris, dan kerajinan tangan.

Mumu Mujtahid selaku Kepala Bagian Perekonomian Kota Administrasi Jakarta Selatan mengatakan, kita mengikuti acara kurasi ini adalah untuk produk yang kita jual, agar kita mengetahui kekurangan dari produk kita, event rutin yang tentunya sangat baik untuk diikuti oleh para pengarajin di Jakarta Selatan.

“Tentunya juga sekarang kita tidak bisa tidak mengikuti Medsos seperti Instagram ataupun Tiktok untuk memasarkan produk-produk kita agar kedepannya para pengrajin dapat menentukan sasaran pasar dari produknya tersebut dan harus konsisten dalam berusaha,” katanya.

Sementara Wakil Ketua Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Selatan Upi Mahludin mengatakan, bahwa kegiatan kurasi ini adalah merupakan salah satu program dari Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Bertujuan untuk merekrut anggota baru dan juga melakukan kurasi produk dari Jakarta Selatan, dan berharap kedepannya agar para pengrajin yang hari ini mengikuti kurasi dapat mengikuti arahan dari tim kurator agar poriduk yang dihasilkan dapat lebih baik lagi,” ujarnya. •Redaksi/Geng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *