2024-04-17 11:31

Hasil “Bisik-bisik’, Pemilihan Ketua PWI, Kesit Calon Kuat Pimpin PWI Jaya

Share

HARIAN PELITA — Prediksi calon kuat menduduki kepengurusan PWI Jaya periode 2024-2029 mendatang makin memanas memasuki Pemilihan Ketua PWI Jaya pada 25 April 2024.

Dua calon yang maju pada perhelatan Ketua yakni Kesit Budi Handoyo dan Iqbal Irsyad saat ini makin santer untuk saling merebut “tahta” Ketua PWI Jaya.

HarianPelita.id pun menerjunkan lima wartawan untuk melakukan “bisik-bisik” di lima wilayah Pokja PWI Jakarta untuk mendengar reaksi para anggota ber-KTA Biasa, yang punya hak pilih.

Pada dasarnya, menurut laporan Satria Sabila, Didi Wijayanto, Sugeng Bariadi, Ichwan Azis dan Alia Putri,  banyak mengarahkan hak suaranya ke Plt Ketua PWI Jaya Kesit Budi Handoyo.

Mereka, laporannya, potensi yang dimiliki Kesit Budi Handoyo lebih baik dibanding Iqbal Irsyad. “Kesit sudah dikenal di kalangan wartawan junior dan senior, sehingga potensi itulah yang dimiliki Kesit Budi Handoyo.

“Hampir di lima wilayah Jakarta rata-rata memilih komentator olahraga Kesit. Pernyataan itu dari hasil “bisik-bisik”,” tulis laporan wartawan HarianPelita.id, Rabu (17/4/2024).

Sementara dalam laporannya soal sosok Iqbal Irsyad, Bendahara PWI Jaya, menyebutkan bahwa Iqbal Irsyad punya harapan tetapi tipis.

Pada laporannya, bukan Iqbal Irsyad tak punya harapan menang tetapi hasil “bisik-bisik” itu hanya sedikit yang merespons. Disebabkan, sebut laporan itu, para pemilih itu masih menyasar nama Kesit Budi Handoyo.

Pada laporan selanjutnya, nama Iqbal Irsyad, hanya sebagian kecil yang mendukung, berbeda dengan Kesit Budi Handoyo, mereka meyakini bila Kesit Budi Handoyo bisa memperbaiki tatanan kepengurusan PWI Jaya kedepan.

Sementara untuk perebutan Ketua Dewan Kehormatan (DKP) PWI Jaya, nama Berman Nainggolan masih mendapatkan simPATI dari pemilih ber-KTA Biasa.

Dibandingkan dengan nama lain, Berman Nainggolan, menurut laporan, sudah memiliki pengalaman pendekatan dan kepedulian sesama wartawan, baik wartawan junior maupun senior.

Artinya, siapa pun yang nanti terpilih, jangan pernah melupakan yang memilih. •Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *