2023-07-08 7:42

Kelurahan Petamburan Gelar Vaksinasi Anak di SD Negeri 03 pagi

Share

HARIAN PELITA — Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Polres Metro Jakarta Pusat, Puskesmas dan Sekolah menggelar vaksinasi anak usia 6 – 16 tahun melalui program Vaksinasi Merdeka Anak di SD Negeri 03 pagi Petamburan, Kamis (6/1/2021).

Lurah Petamburan Setyanto mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 -11 tahun dan usia 12 tahun hingga lansia ini diselenggarakan kolaborasi Polres Metro Jakarta Pusat beserta jajaran tigar. Kelurahan pihak sekolah, dan Puskesmas Kelurahan Petamburan.

“Vaksinasi merdeka anak yang kita gelar ini,di khususkan bagi anak yang belum ikut vaksin pada periode pertama serta memberikan kesempatan kepada warga usia 12 hingga lansia agar ikut vaksin juga,“ jelas Setyanto di lokasi kegiatan, Kamis (6/1/2021).

Anak usia 6 -11 tahun sudah di vaksin diwilayahnya sudah mencapai 1.784 anak atau 82 persen dari target 2.226 anak yang tersebar 7 sekolah SD negeri, 5 sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) dan 11 PAUD.

Ia berharap bagi anak yang tertunda menjalani vaksin karena kondisi kesehatan agar segera mengikuti vaksin, tidak usah takut karena sudah banyak teman-teman yang tervaksin dan tidak masalah, tambahnya.

“Anak-anak tidak usah takut menjalani vaksinasi covid-19, sudah banyak teman-temannya menjalani vaksin dan sampai sekarang aman tidak ada masalah,“ tandasnya.

Kepala Sekolah SD Negeri 03 Petamburan Mugiono menjelaskan, kegiatan vaksinasi covid-19 bagi anak didiknya sampai siang hari ini sudah menjalani vaksinasi sebanyak 366 siswa/wi atau 92,4 persen dari target 396 siswa/wi sedangkan yang belum vaksin karena kondisi kesehatan dan karena alasannya lainnya sebanyak 30 siswa/wi.

“Saya akan tetap berusaha untuk menyadaran kepada orang tuanya, karena sampai saat ini belum ada keterangan resmi, hanya sebatas keterangan dari gurunya bahwa katanya sakit, dan ada juga yang sebagian tidak izinkan,” ungkapnya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Petamburan Bripka Ginanjar mengimbau warga masyarakat untuk mengikuti vaksinasi merdeka anak yang dilaksanakan secara serentak wilayah jabodetabek. ●Red/Dy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *