2023-07-07 9:37

Ketua Umum PDIP Megawati Buka Demo Masak Tanpa Minyak Goreng

Share

HARIAN PELITA — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membuka acara demo memasak tanpa minyak goreng Senin (28/3/2022) termasuk Chef hingga ahli gizi diundang hadir.

Kegiatan memasak tanpa minyak goreng ini dibuka Megawati. Acara ini akan berlangsung di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin pukul 13.30.WIB.

Elit PDIP hadir antara lain Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu.

Hasto sebelumnya menerangkan demo masak ini akan menghadirkan chef terkenal yang akan mengolah bahan tanpa menggunakan minyak goreng yakni dengan merebus dan mengukus.

Demo masak tanpa minyak goreng ini, kata Hasto, berangkat dari tingginya pengidap penyakit kolesterol di Indonesia.

“Saya dua tahun terakhir punya penyakit kolesterol tidak hilang-hilang, setelah saya selidiki itu ternyata yang disampaikan Ibu Mega itu betul, bahwa itu karena saya mengonsumsi gorengan terlalu banyak, hanya kami periksa, bahkan data-data dari laboratorium cek darah, saya yakin betapa seriusnya persoalan terkait kolesterol,” ujar Hasto, di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/3).

“Karena itulah kami mengadakan pameran kami hadirkan chef terkenal, bagaimana diversifikasi pangan tanpa melalui gorengan, jadi ada yang direbus, ada yang dikukus, dan kemudian kami juga akan pamerkan khazanah lokal, terkait dengan membuat minyak goreng dari kelapa,” ujarnya. ‚óŹRed/Esa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *