2024-04-17 14:41

KPKP Jakarta Selatan Berikan Layanan Gratis

Share

HARIAN PELITA – Di pasca Lebaran 2024 Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Selatan menggelar vaksinasi Hewan Penular Rabies (HPR) secara gratis di Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Rabu (17/4/2024)

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Hasudungan A Sidabalok mengatakan sebanyak 21 HPR divaksin terdiri dari 18 ekor kucing, dua ekor anjing, dan satu ekor musang.

“Kegiatan vaksinasi rabies gratis ini dilakukan untuk mempertahankan Provinsi DKI Jakarta sebagai kota berstatus bebas rabies. Sejak tahun 2004 Jakarta sudah bebas rabies,” ujarnya

Hasudungan juga menjelaskan, hewan yang bisa divaksin rabies harus memenuhi kriteria seperti tidak sakit,tidak sedang hamil, dan cukup umur.

“Tahun ini kami menargetkan HPR 10.500 HPR di 10 Kecamatan se Jakarta Selatan bisa divaksin rabies. Semoga adanya vaksinasi rabies gratis ini membuat hewan dan pemiliknya sehat atau tidak terjangkit penyakit rabies,” ungkapnya.

Harti (46) salah satu pemilik HPR mengaku senang dan sekaligus memanfaatkan layanan gratis yang telah diadakannya vaksinasi HPR gratis oleh Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan.

“Mumpung ada kesempatan, saya bawa langsung kucing-kucing peliharaan untuk divaksin agar hewan dan kita sebagai pemilik juga sehat tentunya,” tandasnya. •Redaksi/Geng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *