2023-07-07 13:52

Pasangan Ahmad Sahroni dan Airin Rachmi Diany Maju Cagub-Cawagub DKI

Share

HARIAN PLITA –– Ketua DPP Partai Nasdem A Efendi Choirie mengakui pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, Ahmad Sahroni dan Airin Rachmi Diany sudah mendapat “restu” dari Ketua umum Partai Nasdem.

Karena itu, pihaknya mendorong kedua pasangan Cagub-Cawagub untuk lebih banyak beraktifitas sosial kemanusiaan di masyarakat.

“Kehadiran Pak Surya Paloh dan Airlangga dalam pertemuan kemarin itu, merupakan sinyal kuat, bahwa pasangan ini direstui maju Pilkada DKI Jakarta. Bahkan sekaligus jadi isyarat koalisi Nasdem-Golkar,” katanya di Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Menurut Gus Choi-sapaan akrabnya, saat ini dua figur tersebut sudah memiliki modal kuat, baik dukungan partai maupun kursi yang ada di DPRD.

“Jadi tinggal mencari koalisi partai lagi untuk memenuhi persyaratan maju Pilgub Jakarta,” ujarnya.

Yang jelas, Ketua Komando Teritorial Pemenangan Partai Nasdem Wilayah Jawa 1 DKI dan Banten meminta agar pasangan Sahroni-Airin memanfaatkan waktu yang ada untuk lebih menyapa rakyat dengan menggunakan berbagai instrumen.

“Baik itu menggunakan saat reses DPR RI, maupun melalui olahraga, karena Ahmad Sahroni telah ditunjuk menjadi Ketua Pelaksana Formula E,” terangnya lagi.

Kelompok masyarakat bawah, lanjut aktivis Nahdlatul Ulama (NU), perlu mendapat perhatian khusus, karena jumlah mereka cukup banyak di Jakarta. Sehingga kegiatan turun ke bawah (turba) harus sesering mungkin.

“Suara kelas bawah ini cukup menentukan, karena banyak mencoblos di TPS-TPS,” ucapnya.Begitupun dengan kalangan millenial, kata Mantan Sekjen IKA PMII, karena jumlah millenial ini terus bertambah.

“Perlu pendekatan terus menerus kepada anak-anak muda, termasuk menjelaskan visi misi untuk membangun Jakarta yang lebih baik,” tuturnya.Gus Choi sangat optimis pasangan tersebut mampu memenangkan Pilgub DKI Jakarta.

Bahkan berdasarkan pengamatan internal, pasangan Sahroni-Airin memiliki tren elektabilitas terus merangkak naik. ‚óŹRed/Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *