2024-05-06 10:20

Pencemaran Udara Asal Genset Mal Kasablanka Meresahan Warga Menteng Atas, Dilaporkan ke Wali Kota

Share

FOTO: Ilustrasi
HARIAN PELITA — Kepala Bagian Pembangunan dan Lingkungan Hidup (Kabag PLH) Jakarta Selatan Imam Bahri melaporkan kepada Wali Kota Jakarta Selatan Munjiri adanya keresahan warga Menteng Atas soal pencemaran udara.

Menurut Kabag PLH Imam, pihaknya menerima protes warga yang bertempat tinggal di wilayah Menteng Atas, Jakarta Selatan karena pencemaran udara yang ditimbulkan asap genset dari Mal Kota Kasablanka, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

Keresahan warga di sana, memang diakui sejumlah warga yang bermukim di wilayah itu. Terutama soal pencemaran yang dianggap mengganggu pernapasan meteka bila asap itu menuju ke permikimannya.

“Kami sangat terganggu. Apalagi pada anak anak kami mereka sulit bernapas bila asapnya mengepul ke rumah kita. Pemkot wajib menegur pengelolanya,” tegas H Muki, salah satu warga di sana.

Sementara Imam mengutarakan kepada HarianPelita.id, Rabu (5/1/2022) akan melakukan koordinasi dengan Wali Kota Jakarta serta aparat terkait untuk menertibkan pencemaran udara yang ditimbulkan dari genset Mal Kasablanka.

“Karena ini aduan masyarakat ke Pemerintah Kota Jakarta Selatan kita wajib menertibkannya. Apalagi sudah menyangkut keresahan warga yang bertempat tinggal di sana,” ujar Iman Bahri.

Namun, kata Imam, pencemaran yang disebut karena asap genset Mal Kota Kasablanka itu masih dugaan dan masih perlu kajian untuk memastikan. ●Red/Geng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *