2024-05-03 23:02

Ribuan ASN dan PJLP Lakukan Aksi Kerja Bakti

Share

HARIAN PELITA — Sebanyak 2.000 peserta dari ASN dan Penyedia Jasa Perorangan (PJLP) melakukan aksi kerja bakti agar Kota Jakarta siap m,enghadapi musim penghujan.

Aksi kerja bakti massal tersebut langsung dipimpin Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jalan HM Margono Djojohadikusumo, Jakarta Pusat, Minggu, (19/11/2023.

Kerja bakti ini bertujuan memastikan sungai, waduk, setu, embung serta saluran lokal dan tali air dan berfungsi optimal.

Heru mengatakan, hari ini seluruh wilayah DKI Jakarta diharapkan melakukan kerja bakti dan bergotong royong untuk membersihkan Jakarta. Sungai harus bersih, salur-saluran yang mampet dibersihkan, untuk menanggulangi banjir, ucapnya.

Kebersihan Kota Jakarta merupakan salah salah upaya dalam menanggulangi banjir tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemporv DKI Jakarta tapi juga tanggung jawab masyarakat untuk membersihkan dan menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, tegas Heru.

“Saya imbau seluruh warga untuk bertanggung jawab di lingkungan masing-masing. Kita harus bersama membangun Jakarta. Jangan membuang sampah sembarangan,“ ujar Pj Gubernur.

“Saya menguncapkan banyak terima kasih kepada seluruh petugas Penanganan Prasarana san Sarana Umum (PPSU) dan PJLP di seluruh Dinas, Kecamatan dan kelurahan yang telah bekerja keras membersihkan Kota Jakarta. Bahkan, saat pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), mereka selalu siap membersihkan sampah di lokasi HBKB,” ucapnya.

“Contohnya hari ini, masih banyak masyarakat yang membuang sembarangan di HBKB. Saya lihat rekan-rekan PPSU dan PJLP membersihkan sampah tanpa pamrih. Saya sekali lagi saya ucapkan terima kasih,“ tandasnya. •Redaksi/Day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *