2024-07-07 9:57

Sambut Tahun Baru Islam 1446H Ribuan Warga Jaktim Pawai Obor

Share

HARIAN PELITA — Ribuan orang mengikuti pawai obor di Jalan KRT Radjiman Widyodiningrat Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur. Pawai obor dilaksanakan pada Sabtu 6 Juni 2024 sekitar pukul 19.30 Wib.

Hal tersebut dimaksudkan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah di Jatinegara. Aselih selaku Ketua RW07 menyampaikan bahwa peserta pawai obor diikuti oleh sejumlah elemen masyarakat yang ada di Jatinegara.

Peserta mulai dari kalangan pelajar hingga orang dewasa mewarnai pawai obor. Ia menjelaskan, para peserta mengenakan berbagai atribut dan spanduk. Peserta melintas sepanjang jalan utama dengan membawa api obor.

“Majelis ta’lim, bapak-bapak dan ibu-ibu tumpah ruah di Jalan Radjiman Widyodiningrat menurunkan anggota (warga) kurang lebih 2000 orang,” kata Aselih, Sabtu (6/7/2024).

Menurutnya, momen tahun baru Islam yang dirayakan dengan pawai obor ini bertujuan untuk mengingatkan generasi muda tentang sejarah terutama umat Islam. Aselih menambahkan, pawai obor terselenggara atas kerjasama seluruh elemen yang ada di Jatinegara.

Selain itu, sejumlah pengurus maupun jamaah masjid pun tergabung dalam kegiatan pawai obor ini. Bahkan, murid-murid TPA turut serta pada saat malam 1 Muharram 1446 Hijriah ini.

Aselih mengatakan, pawai obor pun diikuti oleh sejumlah jamaah Masjid As Sufa yang dipimpin ust Didi Sayadi serta Masjid Al Marzukiah dibawah pimpinan ust Ahmad Fathoni.

“Semua stakeholder di wilayah mengawasi dan mengawal pawai obor RT, RW, LMK kader, karang taruna RW07 turun mengawasi jalannya pawai obor menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah,” jelas Aselih. ‚óŹRedaksi/Dw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *