2024-06-09 20:49

Seru! Tournafest 2324 Jakbar, Ini Dia Daftar Pemenang di 3 Mata Lomba

Share

HARIAN PELITA — Tievel Unity Indonesia Foundation (TUIF) menggelar Tournafest 2324 Colabo-nation di halaman kantor Walikota Jakarta Barat, Sabtu, (8/6/2024).

Kejuaraan yang diikuti oleh 44 sekolah tingkat SD dan SMP/sederajad se Jakarta Barat ini berlangsung seru dan meriah. Masing-masing unit sekolah saling berusaha menampilkan performance terbaik dan menarik untuk disaksikan di 3 (tiga) mata lomba yang di kompetisikan.

Ketua Panitia Doni Sidartha mengatakan, kejuaraan yang diikuti 44 sekolah dengan peserta sebanyak 438 anak dan dibuka dengan penampilan Tari Betawi “Kinang Kilaras” dibawakan oleh Siswi dari SMPN 70 Jakarta Pusat, Aqila Herji Sukmadidjaya tersebut merupakan babak penyiisihan. Sebab juara 1, 2 dan juara 3 akan kembali diikutsertakan pada kejuaraan Tournafest 2324 Colabo-nation di tingkat provinsi pada September 2024 mendatang yang akan diikuti oleh perwakilan pemenang dari masing-masing 5 (lima) wilayah kota DKI Jakarta.

“Peserta yang menang lomba atau kompetisi di Jakarta Barat ini berhak mewakili Jakarta Barat untuk diteruskan ditingkat Provinsi. Jadi, tiga tim pemenang dari lomba Tari “Ratoh Jaroe”, tiga tim pemenang dari lomba “Marching Band” dan 10 pemenang dari lomba “Lukis di media talenan” akan diikutsertakan di tingkat Provinsi DKI Jakarta,” terang Doni Sidartha saat memberi laporan pada upacara pembukaan.

Sementara itu, Ketua Umum Tievel Unity Indonesia Foundation, Fanny F.S. Alambai mengapresiasi setinggi-tingginya untuk Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat beserta jajarannya yang telah mensupport, dan mendukung penuh TUIF untuk menyelenggarakan Kejuaraan Tournafest 2324 Colabo-nation di halaman Kantor Walikota Jakarta Barat yang indah dan megah.

“Kejuaraan ini merupakan hasil kolaborasi yang sangat baik antara jajaran pemerintah Kota Jakarta Barat dengan TUIF, sehingga kejuaraan tingkat kota ini bisa terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” papar Fanny F. S Alambai.

Diakhir pidatonya, Fanny juga mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Bapak Uus Kueswanto Walikota Jakarta Barat beserta jajaran juga kepada yang telah hadir, Ketua Kormi Jakarta Barat beserta jajarannya, para sponsor, donatur, seluruh pihak yang mensupport, semua anak-anak yang menjadi peserta, orangtua murid, para pendamping, kepala sekolah, para guru, dan para pelatih yang telah mempercayakan TUIF menjadi penyelenggara yang berkolaborasi dengan pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada Walikota Jakarta Barat, Bapak Uus Kuswanto beserta jajarannya yang telah menerima kolaborasi kami sehingga Tournafest 2324 Colabo-nation ini mendapat dukungan yang sangat luar biasa. Saya juga sangat bersyukur selain dari jajaran Walikota Jakarta Barat, kami juga mendapat dukungan dari dinas pendidikan, lingkungan hidup, dispora, disnakertrans, dinas kebudayaan, dan dinas perhubungan seperti saat ini kami mendapat bantuan berupa alat transportasi bis-bis sekolah yang bisa menjemput-antar peserta Marcing Band hingga sampai kembali ke sekolah masing-masing,” tutur Fanny FS Alambai.

Lebih lanjut Fanny mengatakan tujuan TUIF menyelenggarakan kegiatan tersebut merupakan turut mendukung program pemerintah pusat dan daerah yang sudah ada selama ini.

“Adik-adik sebagai generasi penerus yang mempunyai bakat yang luar biasa dibidang seni musik, seni tari, budaya serta seni melukis dan olah raga seperti Marching Band ini harus difasilitasi dengan baik sehingga memiliki prestasi dan kemampuan yang mumpuni dibidangnya masing-masing. Kami sangat bangga bisa turut melakukan pembinaan-pembinaan sehingga bisa memastikan mereka memiliki prestasi gemilang di masing-masing bidangnya,” pungkas Fanny FS Alambai.

Ditempat yang sama, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Administrasi Jakarta Barat, Abdurrahman Anwar mengapresiasi TUIF yang telah berkolaborasi dan menginisiasi silaturrahmi antara pemerintah kota Jakarta Barat dengan masyarakat, seperti para adik-adik pelajar, para orangtua murid, para guru, pendamping, pelatih dan masyarakat lain yang datang pada kegiatan Tournafest 2324 Colabo-nation tersebut.

“Salam hormat dari bapak Walikota, Bapak Uus Kuswanto kepada jajaran Tievel Unity Indonesia Foundation yang hingga malam tadi masih mejadwalkan untuk bisa hadir dan membuka acara Tournafest 2324 ini. Namun ternyata beliau ada kegiatan lain dan mewakilkan kepada saya dan berharap kegiatan ini dapat berjalan sukses dan lancar,” papar Abdurrahman Anwar.

Untuk menambah keceriaan acara, Abdurrahman Anwar pun berinisiatif meminta 4 (empat) orang peserta upacara untuk maju dan memberi kuis berupa beberapa pertanyaan dimana adik-adik yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan akan mendapatkan hadiah.

Berikut daftar (tiga) besar para juara Tournafest 2324 Colabo-nation Jakarta Barat dari masing-masing bidang lomba.

*Konser Marching Band:

Juara 1, SDN Duri Kepa 07.
Juara 2, SDN Kaliders 07.
Juara 3, SDN Kota Bambu 03.

*Lomba Tari Ratoh Jaroe / Saman :

Juara 1, SMPN 206.
Juara 2, MTsN 40.
Juara 3, SMPN 205.

*Lomba Melukis di Media Talenan Perorangan:

Juara 1, Nayla Putri A dari SDN Srengseng 06.
Juara 2, Caitlyn Alyanafa Nasution dari SDN Tegal Alur 19 PT.
Juara 3, Aliyya Rajwa Zahsy, dari Jakarta Islamic School Joglo. ●Redaksi/Abah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *