2024-07-08 1:46

Wakil Camat Cakung Cipkon di RW012 Jatinegara

Share

HARIAN PELITA — Wakil Camat Cakung Jakarta Timur Yan Murdian menyampaikan pentingnya menjaga keamanan lingkungan.

Yan mengatakan peran aktif masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga kondisi keamanan terutama di wilayah Kecamatan Cakung.

Saat itu, kegiatan 4 Pilar berlangsung di RW012 Kelurahan Jatinegara. Sebelum mengawali apel cipkon Wakil Camat Cakung terlebih dahulu sempat mengabsen sejumlah elemen masyarakat yang hadir.

Elemen masyarakat di Cakung diantaranya sejumlah organisasi masyarakat (ormas) disebutkan olehnnya. Untuk memastikan keamanan sejumlah personel gabungan dikerahkan menyisir berbagai tempat.

“Alhamdulillah dimalam hari ini kita diberikan kesehatan sehingga kita bisa menjaga kondisi keamanan di wilayah kita,” ujar Yan Murdian, Minggu (7/7/2024).

Selain itu, Yan Murdian juga mengingatkan terkait cuaca di Jakarta Timur yang tengah dalam kondisi penghujan. Apalagi, sebagai wilayah di Jakarta Timur mengalami banjir. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

“Peran serta masyarakat menjaga lingkungan, besok pagi bisa melakukan bersih-bersih untuk membersihkan wilayahnya,” tutur Wakil Camat Cakung.

Lurah Jatinegara
Disisi lain, Jariyah selaku Lurah Jatinegara menandaskan bahwa dilingkungannya telah melaksanakan pawai obor. Pawai obor menurutnya dapat menjalin tali silaturahmi antar sesama warga. Pawai obor kata dia untuk menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah.

Selain pengurus lingkungan seperti RT dan RW pawai obor juga diikuti oleh pengurus remaja masjid dilingkungan Kelurahan Jatinegara. Pesan dari perayaan pawai obor menurutnya dapat menjalin persaudaraan dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan.

“Di Jatinegara ada pawai obor masing-masing RT mempunyai kreasi masing-masing. Melalui peringatan tahun baru Islam 1446 Hijriyah yang mana tahun-tahun lalu kita pernah melakukan kesalahan-kesalahan insyaallah untuk tahun baru Islam yang akan datang mudah-mudahan akan lebih baik baik,” terang Lurah Jatinegara.

Kemudian, ia juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam kegiatan cipkon saat itu. Jariyah berharap dengan adanya cipkon masyarakat dapat merasakan kenyamanan.

Aksi tawuran remaja pun sempat disinggung olehnya. Oleh karena itu, dengan dengan adanya cipkon dikatakan Jariyah dapat menurunkan potensi tawuran terutama pada malam hari. Adanya cipkon bisa mengendalikan keamanan lingkungan.

“Untuk pesan-pesan cipkon kami ucapkan terima kasih terutama kehadiran semua warga RT, RW dan juga seluruh ormas yang ada di Kelurahan Jatinegara dan Kecamatan Cakung. ●Redaksi/Dw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *