2023-07-07 14:32

BMKG Ingatkan Potensi Gelombang Tinggi di Selat Bali

Share

HARIAN PELITA — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat untuk selalu waspada.

Sebab adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang. Tidak hanya itu, potensi gelombang tinggi juga harus diwaspadai terjadi di Selat Bali.

Untuk angin kencang berdurasi singkat di wilayah Bali bagian timur dan tengah, serta potensi tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2.0 meter di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian Selatan dan Samudera Hindia Selatan Bali.

Dalam informasi di situs resminya, BMKG menyebut potensi angin kencang ada di wilayah Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, Kota Bima, Bima dan Dompu pada siang hingga malam hari.

Angin kencang juga diprakirakan akan terjadi di sebagian besar wilayah Kab. Lebak, Kab. Serang bagian Tengah, Kota Serang, Kab Tangerang bagian Barat dan Selatan, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang hingga dini hari juga harus diwaspadai di wilayah Kab. Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, dan Kaur. Waspada potensi banjir di wilayah Prov. Bengkulu. ‚óŹRedaksi/004

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *