2024-05-03 13:03

HUT PDI Perjuangan ke-51, Megawati Imbau Rakyat Jangan Salah Memilih Pemimpin

Share

HARIAN PELITA — Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri kembali mengimbau supaya masyarakat tidak hanya tergiur sosok dalam memilih pemimpin.

“Cermati rekam jejaknya, moral dan etikanya, tanggung jawabnya, dan kemampuan memahami harapan lebih dari 270 juta rakyat Indonesia,”  Imbau Megawati Soekarnoputri pada pidato politik peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan di Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Megawati juga menyinggung sosok Presiden pertama Indonesia Soekarno sebagai bagian daripada Indonesia. Karena kalau tidak beliau maka kita tidak akan pernah menjadi apa-apa.

Dijelaskan Megawati,  sebagai yang pernah menjabat Presiden ke-5 Republik Indonesia dengan lantang ditegaskan jangan tergiur, jangan hanya melihat sosoknya, tetapi pikiran dan hatinya harus menjadi satu.

Pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024) tampak memberikan semangat kepada seluruh kader-kader PDI Perjuangan.

Megawati Soekarnoputri, sosok kunci dalam partai tersebut, tampak didampingi Prananda Prabowo.

Acara tersebut menjadi momen penting yang menandai tonggak sejarah partai tersebut dan diwarnai dengan semangat perjuangan dan komitmen terhadap prinsip-prinsip yang dianut oleh PDI Perjuangan.

Terlihat Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri acara HUT PDI Perjuangan yang ke-51 di sekolah partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Sedangkan Presiden Jokowi tak hadir karena ada tugas negara di Filipina. Wakil Presiden Ma’ruf Amin tampak hadir. •Redaksi/Esa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *