2023-06-30 0:43

Ini Prosesi Presiden Jokowi dan Gubernur di Titik Nol IKN Mulai Senin

Share

HARIAN PELITA — Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan bahwa mulai Senin (14/3/2022) pagi seluruh gubernur se-Indonesia ke lokasi titik nol dari Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kepala Negara dan seluruh gubernur akan melakukan ritual pundi Nusantara sambil camping selama dua hari 14 hingga 15 Maret 2022.

Mereka akan memanjatkan doa bersama untuk kelancaran pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN). Presiden Joko Widodo ditemani gubernur sambil mendoakan kelancaran prosesi ritual itu.

“Presiden akan berangkat dari Balikpapan ke IKN pada pagi, di hari Senin. Selanjutnya kegiatan bersama para gubernur akan melakukan sebuah prosesi kegiatan dimana tentunya kita sebagai orang timur meminta, memanjatkan doa dan menjunjung tinggi kearifan lokal di Kalimantan Timur ini,” ujar Heru, Minggu (13/3/2022). 

Heru mengatakan, pembangunan IKN merupakan pekerjaan cukup besar. Semua elemen masyarakat akan diminta mendukung dan mendoakan kelancaran IKN.

“Bapak Presiden mengajak 34 gubernur ini bahwa kita harus bersama-sama semua elemen masyarakat untuk menyukseskan program IKN,” katanya.

Jokowi dan rombongan melakukan penanaman pohon bersama. Pohon telah disiapkan oleh Kementerian PUPR dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Ada kegiatan penanaman pohon, dimana kami dari Sekretariat Presiden, Kementerian PUPR, Kementerian Lingkungan Hidup mempersiapkan pohon-pohon yang akan ditanam seluruh gubernur bersama presiden,” katanya. ‚óŹRedaksi/Sopian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *