2023-07-03 8:37

Jokowi: Pemerintah Dukung KPU Banding dan Komitmen Kawal Pemilu Berjalan Baik

Share

HARIAN PELITA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaska bahwa Pemerintah berkomitmen untuk terus mengawal tahapan Pemilu agar berjalan dengan baik. Anggaran Pemilu juga sudah disiapkan dengan baik.

Jokowi juga menyinggung soal putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis 2 Maret lalu yang menimbulkan pro dan kontra.

Menurut Jokowi, sikap pemerintah adalah mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengajukan banding. “Kita dukung KPU untuk banding sehingga Pemilu berjalan sukses,” kata Jokowi dihadapan wartawan, Senin (6/3/2023).

Sebelumnya putusan penundaan itu setelah Partai Prima mengajukan gugatan karena tak lolos proses verifikasi oleh KPU. 

“Tahapan pemilu kita harapkan tetap berjalan dan memang itu sebuah kontroversi yang menimbulkan pro dan kontra, tetapi juga pemerintah mendukung KPU untuk naik banding,” ujar Jokowi di Bandung.

Jokowi juga menegaskan pihaknya tetap berkomitmen agar Pemilu 2024 tetap digelar sesuai jadwal. Menurut Jokowi, pemrintah bahkan saat ini sudah menyiapkan dana pelaksanaan pesta politik lima tahunan tersebut. 

“Sudah saya sampaikan bolak-balik, komitmen pemerintah untuk tahapan pemilu ini berjalan dengan baik, penyiapan anggaran juga sudah disiapkan dengan baik,” kata Jokowi. ●Red/Esa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *