2024-05-04 23:18

Jokowi Resmikan Bandar Udara Ewer di Kabupaten Asmat, Papua Selatan

Share

HARIAN PELITA — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kamis (6/7/2023) meresmikan Bandar Udara Ewer di Kabupaten Asmat, Papua Selatan.

Kehadiran Bandara ini siap dimanfaatkan untuk melayani kebutuhan transportasi, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Asmat.

Presiden Joko Widodo mengatakan, bahwa konektivitas atau keterhubungan antar wilayah, antar kabupaten, antar provinsi, hingga antar kepulauan menjadi hal penting yang terus ditingkatkan oleh pemerintah.

“Konektivitas dapat mempercepat mobilitas masyarakat dan juga barang serta dapat membuka isolasi wilayah sehingga mempercepat pengiriman logistik,” ujarnya.

Presiden berharap kehadiran Bandara Ewer yang telah dikembangkan ini dapat meningkatkan ekonomi dan potensi wisata di Kabupaten Asmat.

“Dan kita ingin dengan selesainya Bandara Ewer ini, kita harapkan ekonomi di Kabupaten Asmat dan Papua Selatan secara umum akan meningkat,” imbuhnya.

Menhub menyampaikan, pembangunan dan pengembangan infrastruktur transportasi di Kabupaten Asmat ini merupakan komitmen pemerintah dalam pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia, khususnya Papua Selatan. ●Redaksi/Kasim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *