2023-07-04 4:27

Menteri ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah di Jambi

Share

HARIAN PELITA —- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto menyerahkan 12 sertipikat tanah secara door to door di Kelurahan Arab Melayu, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi, pada Kamis (22/12/2022).

Pembagian secara langsung ini dalam rangka memastikan tidak adanya masalah di lapangan, terutama soal penarikan biaya di luar kewajiban dalam penyelesaian sertipikat.

“Karena ini adalah masyarakat kecil yang membutuhkan, ternyata mereka menyampaikan semua gratis. Oleh sebab itu,saya ucapkan banyak terima kasih kepada aparat terkait dalam menyelesaikan program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ini,” ungkap Hadi Tjahjanto.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bersyukur di Kota Jambi program PTSL sudah mencapai 86 persen dari target 210.000 bidang tanah.

Kalau sudah mencapai 100 persen, maka Kota Jambi sudah dipastikan sebagai Kota Lengkap. Menteri ATR/Kepala BPN mengungkapkan bahwa Kota Jambi ditargetkan menjadi Kota Lengkap pada akhir 2023. ‚óŹRed/Esa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *