2023-11-14 22:06

Paslon Capres dan Cawapres Ambil Nomor Undian ke KPU

Share

HARIAN PELITA — Tiga pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum RI (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Kehadiran Capres-Cawapres pada Selasa malam (14/11/2023) sekitar pukul 19.00 Wib di KPU untuk mengikuti undian nomor urut peserta Pemilihan Umum 2024.

Ketiga pasangan itu diantaranya Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya, Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Holik mengatakan pengambilan undian nomor urut dilakukan dua tahap.

Menurutnya, tahap pertama yaitu pengambilan nomor antrean sesuai dengan waktu pada saat pasangan capres-cawapres mendaftarkan diri ke KPU.

“Pengambilan antrean ini sesuai dengan waktu pendaftaran bacapres bacawapres yang waktu itu telah dilaksanakan pada 19-25 Oktober 2023,” jelas Idham di kantor KPU Jakarta Pusat , Selasa (14/11/2023).

Idham menambahkan, setelah masing-masing pasangan calon (paslon) mendapat nomor antrean, lalu nomor antrean itu dibuka bersamaan. Selanjutnya, bagi yang mendapat nomor antrean pertama akan mengambil undian nomor urut pertama, dan begitu seterusnya.

“Setelah mereka mendapatkan nomor antrean, baru mereka mengambil nomor undian sesungguhnya untuk penetapan nomor urut pasangan calon capres cawapres,” kata Idham. •Redaksi/Dw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *