2024-05-03 17:11

Pisah Sambut dan Pelepasan Purnabakti Kanim Tangerang

Share

HARIAN PELITA – Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Non TPI Tangerang melepas Plt Rahmatun Najiha El Hassan yang akan mengemban tugas baru di Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat.

Kegiatan berlangsung hikmat sekaligus menyambut Rakha Sukma Purnama sebagai kepala kanim yang baru.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Tejo Harwanto dan Kadivpas Kanwil Kemenkumham Banten beserta jajaran menyaksikan pisah sambut di Sport Club Modernland, Tangerang, Jumat (20/1/2023).

“Terima kasih kepada Bu Rahma atas dedikasinya dan selamat bertugas di tempat yang baru,” ucap Tejo dalam sambutannya.

Kanim Kelas I Tangerang juga memperkenalkan pejabat baru serta pelepasan purnabakti. Rahmatun pun berharap Kanim Tangerang di bawah kepemimpinan Rakha dalam mempertahankan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Mungkin Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang ini menjadi satu-satunya yang menjadi perwakilan Kemenkumham di Tangerang dengan predikat terbaik,” ujar Rahmatun.

Begitu juga, Rakha yang hijrah dari Kanim Balikpapan itu menambahkan bahwa tidak sulit dalam mendapatkan gelar sebagai institusi yang berkredibilitas tinggi dan mendapat kepercayaan publik yang sangat baik.

“Tentunya mempertahankan (WBBM dan WBK) lebih sulit daripada mendapatkannya,” kata Rakha dalam sambutannya sekaligus memperkenalkan diri di depan para pejabat Kemenkumham Banten. ●Red/IA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *