2024-05-02 20:37

Dua Kandidat Kuat Calon Ketua PWI DKI || Catatan Nazar Husain

Share

PERHELATAN Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta semakin dekat, dua calon ketua pun muncul untuk menggerus suara sebanyak-banyaknya.

Sejumlah respons anggota yang memiliki hak suara saling memasang “kaki” demi calon yang diusungnya.

Perhelatan panas Pemilihan Ketua PWI DKI Jakarta yang akan dihelat pada 25 April 2024 mendatang, akan menjadi barometer pemilihan yang memunculkan dua calon kuat untuk memimpin kepengurusan PWI DKI Jakarta lima tahun kedepan, yakni Kesit Budi Handoyo dan Iqbal Irsyad.

Dua wajah lama di PWI tersebut menjadi sorotan dan penilaian bagi wartawan anggota PWI yang punya hak pilih. Siapa yang pantas memimpin kepengurusan PWI DKI Jakarta periode 2024 hingga 2029 mendatang.

Misalnya Kesit Budi Handoyo, wartawan yang telah berjibaku selama 20 tahun di bidang jurnalistik, dan komentator olahraga di televisi swasta. Bahkan Kesit juga dikenal dikalangan wartawan tergabung di Seksi Wartawan Olahraga (Siwo).

Sementara Iqbal Irsyad juga cukup lama berkecimpung di dunia jurnalistik, termasuk di pengurusan PWI DKI Jakarta. Nama Iqbal Irsyad–sama dengan Kesit Budi Handoyo–cukup dikenal dikalangan wartawan. Baik di daerah maupun di Ibukota.

Wartawan senior Tb Adhi menulis di akun pribadinya, bahwa Kesit Budi Handoyo itu orang baik.

Meski  cerdas dan populer dia tidak sombong, kesantunan dan keramah-tamahannya teruji. Berkarakter dan tegas dalam pendirian.

Insan Pers pemegang KTA 09 seyogyanya mendukung Kesit Budi Handoyo untuk  memimpin PWI Provinsi DKI Jakarta  periode 2024-2029.

Bahkan menurut Tb Adhi, bahwa Kesit Budi Handoyo memiliki pergaulan luas dan ketenarannya berpotensi memuluskan percepatan kinerja organisasi PWI Jaya ke depannya.

H Ilham Bintang, Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat ikut angka bicara. Ilham Bintang, bahkan telah mendengar kabar dari media online dan media sosial, perhelatan Pemilihan Ketua PWI DKI Jakarta telah memunculkan situasi panas yang saling “bongkar-bongkaran” dan saling adu hujatan.

Menurut Ilham Bintang, bahwa satu perhelatan seperti Pemilihan Ketua PWI dipastikan akan menimbulkan konflik kecil-kecilan. Dan kata Ilham Bintang, itu biasa!.

Hanya saja kata Ilham Bintang, dia mendukung perhelatan Pemilihan Ketua PWI DKI Jakarta berjalan lancar dan sukses. “Bila situasinya panas itu hal yang lumrah,” tuturnya.

Namun Ilham Bintang juga mengimbau agar para anggota yang punya hak pilih, wajib memilih dengan hati nurani, jangan dipaksa-paksa.  Siapa pun yang terpilih nanti, maka dialah yang punya potensi memimpin PWI DKI Jakarta.

Kita tunggu saja pada 25 April 2024, siapa yang keluar sebagai pemenangnya!. *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *