2023-07-07 20:42

Final BATC 2022: “Indonesia Bangga dan Sangat Melegakan”

Share

FOTO: Humas PBSI

HARIAN PELITA —  Smes mematikan dari pemain ganda putri Nita Violina Marwah yang tak tertangkis lawan, mengakhiri perjuangan heroik para srikandi “Merah Putih”.

Indonesia keluar sebagai juara Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022. Angka terakhir tersebut memastikan Nita/Lanny Tria Mayasari menang atas Kim Min Ji/Park Min Jeong dari Korea Selatan, dengan skor 23-21 21-11 dalam laga berdurasi 34 menit.

“Bangga dan sangat melegakan saya bisa tampil baik bersama Lanny dan mempersembahkan kemenangan serta mengantarkan Indonesia juara,” ujar Nita, lewat siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (20/2/2022).

“Tadi saya sempat tegang juga karena ini partai final. Alhamdulillah, bisa menang dan membawa Indonesia juara. Ini gelar yang sangat menggembirakan kita semua,” tambah Lanny.

Dengan kemenangan Nita/Lanny, Indonesia memastikan juara beregu Asia setelah menang atas Korea Selatan dengan skor 3-1 dalam pertandingan final di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Dua angka kemenangan lain dipersembahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.
Regu putri Indonesia datang ke Malaysia dengan pemain-pemain muda. Namun, berbekal perjuangan hebat, skuad putri “Garuda Muda” terbang tinggi sekaligus mencatat gelar juara pertama BATC.

Pelatih ganda putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Prasetyo Restu Basuki, juga mengaku lega dan bersyukur, anak-anak didiknya tampil memukau pada partai pamungkas BATC 2022. “Semua sudah berjuang hebat hingga jadi juara,” tanggapnya. ●Red/Djarum Badminton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *