2023-07-06 4:03

Ketua Umum PSSI Curiga Ada Permainan Skor Antara Thailand Vs Vietnam, Indonesia Pun Tersingkir

Share

HARIAN PELITA —- Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan atau kerap disapa Iwan Bule menegaskan ada unsur kecurigaan laga antara Timnas Thailsnd Vs Timnas Vietnam sehingga Timnas Indonesia tersingkir di Semifinal Piala AFF 2022.

Menurut Iwan Bule, mencurigai kedua tim sengaja bermain imbang untuk menahan laju Timnas Indonesia U-19.

“Secara pribadi tentu semua kecewa dengan tidak lolosnya timnas u-19. Ini hasil yang terbaik dari anak-anak tapi aturannya yang membuat kita tidak lolos,” kata Iwan Bule kepada wsrtawan usai laga Indonesia melawan Myanmar berkesudahan 5-1, Minggu (10/7/2022).

“Saya tidak bisa menilai permainan Vietnam vs Thailand. Tapi dari babak pertama itu sudah kelihatan. Silahkan Anda nilai. Yang jelas saya kecewa. Harusnya mereka bermain fair play,” ucap Iwan Bule.

Dikatakannya, pada waktu bersamaan Indonesia menang dengan Myanmar dengan skor meyakinkan 5-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Namun Indonesia harus legowo tersingkir di laga Piala AFF 2022.

Sementara itu pelatih Shin Tae-yong minta maaf kepada seluruh suporter Indonesia karena Timnas Indonesia kesayangannya tidak lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong aturan AFF yang masih memakai aturan lama, yang dianggapnya sudah usang dan merugikan tim yang sudah mengantongi nilai poin banyak akhirnya tersingkir.

Vietnam lolos juara Grup A diikuti Thailand di runner-up dengan mengemas 13 poin. Indonesia dengan perolehan poin serupa namun harus tertahan di peringkat tiga.●Red/Cr-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *