2024-05-07 8:39

Liga Inggris: Liverpool Taklukan Manchester City 1-0, Salah Cetak Gol

Share

HARIAN PELITA — Baru kali ini Manchester City kalah pertama di Liga Inggris musim ini usai ditumbangkan Liverpool 0-1. Liverpool tanpil dengan kekuatan penuh sehingga sulit diredam.

Erling Haaland menjadi andalan Manchester City untuk mencetak gol nampaknya kesulitan karena kerap di pepet pemain belakang Liverpool, Minggu (16/10/2022).

Haaland datang ke Anfield dengan kepercayaan diri tinggi. Ia sudah mencetak 15 gol dan 3 assist di Premier League dan tak pernah absen memberi kontribusi gol di sembilan laga sebelumnya.

Selama 90 menit plus waktu tambahan, Haaland tak mampu berbuat banyak di depan gawang Liverpool. Pertahanan rapat yang digalang Virgil van Dijk dkk mampu membatasi ruang geraknya.

Terbukti, dua sundulan Haaland mudah ditangkap Alisson Becker. Upaya mengecoh kiper Brasil itu dengan sebuah tembakan lob di menit ke-33 nyatanya berhasil ditebak dengan mudah.

Kesulitan Manchester City taklukan Liverpool nampaknya sudah lama berlangsung. Manchester City selalu tak berkutik bila berhadapan dengan Liverpool.

Gol penentu kemenangan Liverpool dicetak Mohammad Salah dengan melepaskan diri ketika menerima umpan panjang. Salah pun berhasil menerobos lini pertahanan Manchester United, skor 1-0. ●Red/Phill/Alia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *