2024-05-02 19:32

Masyarakat Malaysia Geger Lihat Perkembangan Timnas Indonesia Melesat dan Maju

Share

HARIAN PELITA — Setelah mengalahkan Timnas Australia 0-1 di Piala Asia U-23 Qatar, Timnas Indonesia pun dipuji oleh media Malaysia.

Kemenangan gemilang Timnas Indonesia U-23 atas Australia U-23 di Piala Asia U-23 2024 tak hanya menggemparkan Indonesia, tapi juga menggegerkan Malaysia!.

Media Malaysia, @afiqrooney, tak kuasa menyembunyikan kekagumannya atas permainan Garuda Muda.

“Permainan Indonesia jauh lebih maju satu abad ketimbang Malaysia!” tulis @afiqrooney dalam akun Tiktoknya. Pernyataan ini sontak menjadi viral dan memicu perbincangan panas di kalangan pecinta sepakbola Malaysia.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-23 menjelma menjadi tim yang kuat dan penuh determinasi. Kemenangan atas Australia menjadi bukti nyata kemajuan pesat sepakbola Indonesia.

Peringkat FIFA Indonesia pun terus menunjukkan tren positif. Pada Maret 2024, Garuda untuk pertama kalinya dalam lima tahun melampaui Malaysia, kini menempati ranking 134 FIFA, sedangkan Malaysia di posisi 136.

Sementara itu, Timnas Malaysia masih terpaku di bawah bayang-bayang kejayaan masa lampau. Permainan mereka dinilai masih jauh tertinggal dibandingkan Indonesia.

Hal ini memicu kekecewaan dan kemarahan publik Malaysia, khususnya terhadap pelatih Kim Pan-gon.

“Selama Kim Pan-gon masih ada di timnas, sepakbola Malaysia akan semakin mundur,” kritik @afiqrooney.

Banyak pihak di Malaysia yang menuntut perubahan dan menginginkan pelatih yang lebih kompeten untuk membawa Timnas Malaysia kembali ke masa kejayaannya.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 menjadi tamparan keras bagi sepakbola Malaysia. Ini menjadi pengingat bahwa mereka harus segera berbenah dan mengejar ketertinggalan dari negara-negara tetangga.

Akankah Malaysia mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan dari Indonesia? Hanya waktu yang bisa menjawab. •Redaksi/Esa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *