2024-05-02 19:57

Pelatih Shin Tae-yong Akui Kehebatan Australia, Banyak Belajar dari Kekalahan

Share

HARIAN PELITA — Pelatih Shin Tae-yong setelah kekalahan Timnas Indonesia dengan skor telak dari Timnas Australia 4-0 pada babak 16 besar Piala Asia 3023, menaruh rasa hormat dan mengakui Timnas Australia lebih berpengalaman di level dunia.

Shin mengucapkan selamat untuk Timnas Australia, dan katanya banyak belajar dari pertandingan itu.

“Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Australia dan kami belajar banyak dari ini. Kami kalah secara skor tetapi secara level performa mungkin tidak,” kata Shin Tae-yong di jumpa Pers di Qatar, Minggu (28/1/2024).

Menurut Shin, terlepas dari keempat gol yang kami kebobolan, berterimakasih kepada para pemain dan bangga dengan performa pemain Timnas Indonesia.

Namun Shin Tae-yong mengatakan, ia optimis Timnas Indonesia akan terus berkembang.

“Pemain dan pelatih Australia jelas punya pengalaman yang lebih banyak. Mungkin lain kali kami akan kembali bertemu mereka dengan kekuatan yang berbeda,” tutur Shin Tae-yong.

Diakui dunia sepakbola Indonesia semakin berkembang dengan mempertontonkan permain berkelas dunia. Pemain Timnas Indonesia telah memiliki permainan level dunia.

Seperti dikatakan pelatih Australia, yang menurut penilannya, Timnas Indonesia telah berkembang, dan akan menjadi Timnas yang akan disegani di level Asia Tenggara. •Redaksi/Alia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *