2023-07-04 4:02

Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Tenggelamkan Brunei Darussalam 7-0

Share

HARIAN PELITA — Timnas Indonesia berhasil tenggelamkan Timnas Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0 tanpa balas. Pertarungan seru awal babak pertama, Indonesia kerap kedodoran di lini pertahanan.

Pada laga lanjutan fase Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12/2022).

Gol cepat S Abimanyu  di menit 20″ membuat pemain Indonesia kembali bersemangat dengan melakukan serangan bertubi-tubi.

Memasuki menit 41″ pemain D Sulistyawan kembali menggetarkan gawang Brunei Darussalam, merubah skor 2-0.

Egy Maulana Vikri yang datang dari belskang berhasil merobek kembali gawang Brunei Darussalam di menit 59″ pada babak kedua.

Pemain Bali United Spasojević juga berhasil mencetak gol pertamanya di Piala AFF 2022 di menit 60″, R Sananta juga menorehkan gol cepat di menit 68″.

Dua pemain Timnas Indonesia Marc Klok di menit 86′ dan terakhir Yacob Sayuri di menit 90″.

Tujuh gol menjadi modal Timnas Indonesia untuk menuju semifinal, meskipun Indonesia pada 29 Desember 2022 menghadapi Timnas Thailand.

Sepanjang 45 menit pertama, Indonesia mampu mendominasi permainan. Jika mengacu pada statistik, Skuad Garuda unggul dalam penguasaan bola dengan persentase 55 persen berbanding 45 persen.

Tak hanya dari penguasaan bola saja, Indonesia juga unggul dalam shots on target. Total, ada empat peluang yang mengancam gawang Brunei.

Bermain 10 pemain karena AR Jufri di menit 38″ terkena merah sehingga harus keluar lapangan. Kehilangan satu pemain, Brunei Darussalam tak berkutik di laga tersebut. ●Red/Noordien

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *