2023-07-03 23:57

Presiden FIFA Gianni Infantino Serahkan Trofi AFF 2022 untuk Timnas Thailand, Apakah AFF Sudah Diakui FIFA

Share

HARIAN PELITA — Trofi pemenang Piala AFF 2022 diraih Timnas Thailand setelah mengalahkan Timnas Vietnam 1-0 leg kedua partai final digelar di Thammasat Stadium, Rangsit pada Senin (26/1/2023) malam WIB itu menarik perhatian.

Presiden FIFA Gianni Infantino datang ke partai final itu untuk menyerahkan trofi juara Piala AFF 2022 untuk Timnas Thailand.

Padahal sebelumnya ajang AFF itu tidak diakui FIFA sehingga banyak klub-klub tak mau melepas pemainnya untuk bermain dan membela negaranya.

Namun pada ajang final AFF 2022, Presiden FIFA Gianni Infantino menyaksikan langsung leg kedua partai final digelar di Thammasat Stadium, Rangsit pada Senin (26/1/2023) malam WIB itu dan menyerahkan piala AFF 2022.

Partai final itu mempertemukan Timnas Thailand vs Vietnam. Di laga itu Thailand menang dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Theerathon Bunmathan di menit 24″.

Thailand berhak meraih juara karena menang agregrat dengan skor 3-2. Sebelumnya di leg kedua pada 13 Januari di MyDinh Stadium, Hanoi, kedua tim berakhir dengan skor 2-2.

Meski Piala AFF 2022 bukan bagian dari FIFA Matchday, tapi Presiden FIFA tampak antusias menyaksikan laga ini.

Itu terlihat pada tayangan video yang dibagikan laman resmi AFF, dimana Gianni Infantino mengikuti upacara penutupan di lapangan.

Tak sampai di sana, Gianni Infantino menyerahkan trofi kepada juara Timnas Thailand diwakili kapten Theerathon Bunmathan. ●Red/Alia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *