2024-05-05 17:07

Status Peru Penyelenggara Piala Dunia U-17 Dicabut FIFA, Indonesia Berpeluang

Share

HARIAN PELITA — Piala Dunia U-17 semula digelar di Peru dijadwalkan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 ternyata tak mampu menyelenggarakan ajang itu sehingga FIFA membatalkannya.

Kabar itu sudah diumumkan oleh FIFA di situs resminya setelah melewati diskusi panjang, Piala Dunia U-17 tahun ini tidak jadi diselenggarakan di Peru.

“FIFA dengan berat hati mengumumkan telah mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 Peru, setelah melewati diskusi panjang antara FIFA dan Federasi Sepak Bola Peru (FPF),” bunyi pernyataan FIFA di situs resminya.

Lebih lanjut, FIFA menjelaskan faktor utama mereka menarik status tuan rumah Peru. Mereka menilai Peru belum mampu memenuhi persyaratan infrastruktur yang dibutuhkan untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023.

“Keputusan ini dibuat melihat ketidakmampuan negara tuan rumah untuk memenuhi komitmennya dalam melengkapi infrastruktur yang dibutuhkan untuk menggelar turnamen,” ungkap FIFA.

Saat ini apakah Indonesia meminta FIFA untuk gelaran Piala Dunia U-17 bisa digelar di Indonesia setelah gagal menggelar Piala Dunia U-20. ‚óŹRedaksi/HarianPelita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *