2023-07-08 11:47

Timnas Indonesia Bungkam Timnas Malaysia 4-1

Share

HARIAN PELITA SINGAPURA — Turun dengan formasi pemain muda Timnas Indonesia langsung menekan pertahanan Timnas Malaysia. Pada detik pertama pertandingan Timnas Indonesia lbermain agresif menekan ke pertahanan Malaysia.

Pemain muda berbakat Pratama Arhan berani melakukan overlapping dan langsung menembak dari jarak jauh, namun tendangannya melenceng tipis.

Pada menit awal juga saat pemain Timnas Indonesia berhasil membuat Malaysia gugup sehingga kiper Khairul Fahmi Che Mat sempat melakukan kesalahan. Namun pada menit ke-10, Malaysia mulai berhasil keluar dari tekanan dan mulai menyerang.

Tak disangka gol awal Timnas Malaysia
mampu mencetak gol pembuka melalui aksi Kogileswaran Raj pada menit ke-13. Berawal dari sapuan tidak bersih dari Irfan Jaya, bola kemudian jatuh kepada Kogileswaran Raj.

Mendapatkan bola enak, Kogileswaran langsung melakukan tendangan jarak jauh yang menghujam pojok gawang Nadeo Argawinata. Timnas Indonesia coba merespons cepat tapi aksi Ezra Walian tapi ia tak mendapat support.

Permainan makin sengit ketika ada dua pemain Timnas Indonesia tergelatak di dekat kotak penalti Malaysia. Kerjadiannya berawal dari Baddrol Bakhtiar mengganjar Ramai Rumakiek lalu kemudian Pratama Arhan juga dijatuhkan oleh pemain Malaysia lainnya.

Namun wasit dalam laga itu tidak melihat apa yang dilakukan Malaysia pada dua pemain Timnas Indonesia sebagai pelanggaran. Pelatih Shin Tae-yong pun terlihat protes dan tidak terima dengan keputusan wasit.

Malaysia dapat kesempatan untuk memperlebar skor ketika Syafiq Ahmad melakukan lob melewati Nadeo tapi bolanya masih melebar tipis.

Kegagalan Syafiq Ahmad langsung dihukum Timnas Indonesia untuk menyamakan skor melalui Irfan Jaya pada menit ke-36.

Memanfaatkan umpan tarik dari Witan Sulaeman, Irfan Jaya sukses menyeploskan bola ke gawang yang kosong. Timnas Indonesia berkesempatan untuk berbalik unggul tapi Ramai Rumakiek membuang peluang itu.

Tempo pertandingan yang semakin tinggi menguntungkan Timnas Indonesia untuk berbalik unggul 2-1 setelah Irfan Jaya sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Khairul Fahmi Che Mat.

Malaysia bertahan mati-matian sehingga membuat babak pertama tetap berakhir 2-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia yang comeback berkat Irfan Jaya.

Hingga akhir dibunyikan wasit, skor tidak berubah, Timnas Indonesia mencetak 4 gol ke gawang Timnas Malaysia.

Susunan Pemain
Timnas Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto; Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Irfan Jaya; Ezra Walian
Pelatih: Shin Tae-yong

Malaysia (4-5-1): Khairul Fahmi Che Mat; Rizal Ghazali, Dion Cools, Junior Eldstal, Syahmi Safari; Safawi Rasid, Faisal Halim, Baddrol Bakhtiar, Kogileswaran Raj, Arif Rahman; Syafiq Ahmad
Pelatih: Tan Cheng Hoe. ●Redaksi/01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *