2024-05-02 18:47

Timnas Indonesia Manyala Tekuk Timnas Korea Selatan Lewat Adu Pinalti 11-10

Share

HARIAN PELITA — Timnas Indonesia menyala, kalahkan Timnas Korea Selatan 11-10 melalui adu penalti pada perempat final Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB setelah bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan.

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 meskipun laga harus berlanjut hingga babak adu penalti.

Duel adu penalti pada pertandingan Indonesia vs Korea Selatan pun berlangsung alot hingga seluruh pemain berkesempatan melakukan eksekusi tendangan penalti.

Gol Pratama Arhan akhirnya mengantarkan Garuda Muda ke semifinal setelah Ernando Ari menepis tendangan Lee Kang-hee pada tendangan ke-12.

Kemudian Timnas Indonesia melaju ke semifinal. Asuhan Shin Tae-yong pada laga tersebut menunjukkan taringnya di level Asia Tenggara.

Laga itu, pelatih Shin Tae-yong menurunkan pemain-pemain terbaiknya untuk melawan negaranya sendirinya.

Kecerdasam Shin Tae-yong pun teruji, Ernando Ari kembali didepan gawang, kemudian ada tiga bek di depannya yakni Komang Teguh, Rizky Ridho dan Justin Hubner.

Nathan Tjoe-A-On dan Ivar Jenner menjadi tumpuan di lini tengah. Sementara itu Rio Fahmi dipercaya  wing back kanan dan Pratama Arhan di sebelah kiri.

Lalu Shin Tae-yong memaksimalkan trisula langganan di lini serang yaitu Witan Sulaeman, Rafael Struick dan Marselino Ferdinan.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memuji para pemain timnas U-23 Indonesia sebagai pencetak sejarah karena mampu lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Timnas U-23 Indonesia sukses mengunci tiket ke semifinal usai menang di babak adu penalti lawan Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. •Redaksi/Cr-29/Cr-28

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *