2023-07-03 11:27

JXB Dinobatkan Perusahaan Pariwisata dengan Kehumasan Terbaik

Share

HARIAN PELITA — Jakarta Experience Board (JXB), meraih penghargaan sebagai perusahaan pariwisata dengan Kehumasan Terbaik dalam ajang Indonesia Public Relation Awards (IPRA) 2023.

Indonesia Public Relation Awards digelar Warta Ekonomi, merupakan ajang penghargaan kepada public relation perusahaan yang memiliki peran dan fungsi yang sangat baik untuk meningkatkan reputasi perusahaan di tengah persaingan industri yang semakin ketat.  

Direktur Utama JXB Novita Dewi, mengungkapkan rasa syukur dan bangga karena peran kehumasan perusahaannya diakui sebagai salah satu strategi perusahaan yang berkontribusi dalam meningkatkan pembangunan daerah.

“Award ini menjadi stimulan yang baik untuk terus mempertahankan kinerja kehumasan dan mempererat relasi dengan media, sebagai sumber informasi valid bagi masyarakat,” kata Novita, Minggu (25/2/2023).

Ia mengungkapkan, penilaian IPRA 2023 menggunakan pendekatan desk research, media monitoring dan expert panels.

Desk Research bertujuan menilai kinerja keuangan perusahaan berdasarkan laporan tahunan 2020-2021 dan laporan keuangan 2021-2022 yang dipublikasikan perusahaan.

Sementara Media monitoring kualitatif untuk menilai kebijakan strategis perusahaan dengan menganalisis jumlah pemberitaan positif terkait kinerja perusahaan dalam implementasi kehumasan. Serta expert panels bertujuan untuk memvalidasi seluruh hasil rangkaian penelitian.

“Expert panels terdiri dari dewan juri yang kompeten di bidangnya,” paparnya.

Sekadar diketahui, sejumlah perusahaan ternama juga turut menerima penghargaan IPRA 2023 ini, di antaranya Telkom Indonesia, Pertamina, Citi, Bank DKI dan lainnya

JXB secara konsisten menorehkan berbagai prestasi sejak transformasi dilakukan pada 2020 hingga saat ini. Di awal 2023, JXB juga telah mendapatkan penghargaan sebagai Indonesia Best BUMD Award 2023 in Developing a Sustainable Tourism Business Ecosystem, pada kategori Tourism Service Industry pada ajang BUMD Award 2023. ●Red/BJ/Alia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *