2024-12-20 11:46

Ajang Gala Superbrands Awards 2021, Dorong Pemilik Merek Peduli Kelestarian Alam

Share

HARIAN PELITA —- Superbrands, sebagai lembaga arbiter Internasional untuk merek terkemuka kembali memberikan apresiasi pada merek-merek terbaik Indonesia. Gala Awards Superbrands 2021 digelar kembali oleh lembaga yang sudah berdiri selama lebih dari 27 tahun di lebih dari 90 negara di dunia.

Acara Gala Awards Superbrands 2021 berlangsung, di Dua Mutiara Ballroom, JW Marriott Hotel Jakarta, Kamis (16/12) mengusung konsep visual Back to Nature sebagai bentuk kampanye kepedulian Superbrands terhadap kelestarian alam.

“Superbrands mendorong para pemilik merek untuk senantiasa memberikan edukasi kepada konsumen, melalui program reduce – reuse – recycle serta konten kreatif di social media dan media komunikasi lainnya guna menyampaikan pesan tentang kepedulian dan pelestarian lingkungan hidup di tengah isu perubahan iklim yang menjadi ancaman global” ujar Grandtyana Mayasari , CEO Superbrands Indonesia dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (16/12).

Grandtyana mengatakan, perubahan iklim memiliki dampak serius yang dirasakan seluruh dunia tanpa terkecuali, seperti pandemi Covid-19. Oleh karena itu, sudah saatnya semua pihak, khususnya para pelaku usaha untuk sadar, peduli dan berusaha mencegah, menanggulangi serta memulihkan bumi ini.

Pada malam puncak Gala Awards Superbrands 2021, CEO Superbrands Indonesia menyerahkan penghargaan kepada 32 merek terkemuka yang mendapatkan status Superbrands Indonesia’s Choice 2021 berdasarkan penilaian untuk 29 kategori penghargaan.

Merek-merek yang mendapat penghargaan sudah melalui tahapan riset dan pengesahan secara resmi dari lembaga survei Internasional Nielsen sebagai jaminan terbaik bagi konsumen Indonesia.

Superbrands Indonesia terus merancang dan menyelenggarakan program inovasi seperti Superbrands Smart Baby League dan Superbrands Digital Assessment untuk melengkapi program-program regular Superbrands yang telah berjalan, seperti Brand Assessment, talkshow, Smart Festival, SBTV dan Konsumen Pintar.

Sejak 2006, PT. Grandindo Konsultama menjadi representasi Superbrands di Indonesia. Perusahaan yang bergerak dibidang agensi dan konsultan brand ini mendapat kepercayaan setelah melalui proses lisensi dari Superbrands Internasional.

▪︎AICE Kembali Sabet Penghargaan Kedua Kalinya

Sebagai pendatang baru di pasar ice cream, AICE kembali mengantongi penghargaan Superbrands untuk kedua kalinya. Corporate GM Brand Management Center Singapore Aice Group Holdings Pte., Ltd Jason Liu di sela-sela perhelatan kepada awak media mengatakan, penilaian di Superbrands tentang market share, dan tentunya market accepton dan loss equity.

“Seberapa bisa produk diterima di masyarakat dan tentu juga dari sisi awarenessnya,” katanya.

Diakuinya, AICE masuk ke pasar tanah air untuk memastikan semua masyarakat Indonesia dapat mengkonsumsi es cream sebagai kesetaraan.

“Seperti diketahui, sebelum kami masuk ke Indonesia, es cream masih terbilang harga masih untuk pasar menengah ke atas. Atas dasar itu kita juga ingin membantu UMKM meningkatkan perekonomian mereka. Makanya kita lebih fokus di tradisional market seperti UMKM,” imbuhnya.

Selain memberikan ice cream dengan inovasi dan kualitas kepada masyarakat, AICE juga dalam misinya membantu meningkatkan pendapatan UMKM.

“Dengan strategi seperti ini kami berharap bisa mencoba mengajak konsumen Indonesia mempunyai prilaku konsumsi ice cream yang baru dan juga mengubah cara konsumsi masyarakat yang tadinya mungkin hanya pada saat kondisi tertentu, sekarang juga bisa lebih sering dikonsumsi. Jadi cukup keluar rumah, mampir ke warung terdekat,” pungkasnya. ●Red/Rls6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *