2023-07-06 13:00

Jabatan Kadis Pariwisata Lotim Kurang Dilirik

Share

HARIAN PELITA — Jabatan Kadis Pariwisata Lombok Timur yang lowong disinyalir minim peminat karena lebih sebulan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemkab Lotim) melalui Panitia Seleksi (Pansel) membuka keran pendaftaran bakal calon Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Lotim yang lowong pasca dimutasinya Kadis Pariwisata yang lama M Iswan Rahmadi. Iswan Rahmadi kini menjabat Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan sebulan lalu.

Sejak kekosongan itu, Pemkab Lotim menyebar selebaran ke sejumlah OPD tentang dibukanya pendaftaran bagi para ASN untuk mengikuti seleksi calon Kadis Pariwisata.

Sekda Lombok Timur (Lotim) HM Juaini Taofik selaku ketua panitia seleksi menerangkan, pihaknya hanya bertugas menyiapkan nama berdasarkan ranking dari 1-3 yang kemudian diserahkan ke Bupati untuk menentukan orangnya.

Menurutnya, kriteria bakal calon adalah bagi ASN golongan IV/a, pernah menduduki jabatan administratif, dan ASN yang kini tidak memiliki jabatan atau nonjob.

Masa pendaftaran yang hampir sebulan lamanya dan telah ditutup hari Rabu (5/7/2023) itu, ditengarai minim peminat.

Namun, isu itu dibantah oleh Sekda Juaini. Melalui pesan singkat di WhatsApp (WA), Sekda Juaini membantah sinyalemen yang menyebut tidak ada pendaftar. ●Red/Pan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *