2024-05-04 23:23

Lepas Kontingen DKI ke Fornas VII, Pemko Jakarta Barat Apresiasi FYBI DKI

Share

HARIANPELITA — Melepas peserta kontingen Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Provinsi DKI Jakarta yang akan bertanding di Festival Olahraga Nasional (Fornas) VII di Bandung, Jawa Barat pada 7-8 Juli 2023 mendatang.

Pemerintah Kota Kota Administrasi Jakarta Barat mengapresiasi FYBI DKI Jakarta yang secara keseluruhan mengirimkan unit Drum Band/Marching Band yang berada diwilayah Kota Jakarta Barat.

Dalam sambutannya saat melepas secara resmi, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Jakarta Barat Amien Haji, mengatakan, Pemerintah kota Jakarta Barat memdukung FYBI pada kejuaraan Fornas VII untuk pengkaderan siawa-siswi dalam meraih prestasi di bidang masing-masing terutama dunia Marching Band.

“Pemerintah kota Jakarta Barat mendukung kegiatan dimana untuk pengkaderan siswa-siswi meraih pestasi. Sebelumnya FYBI telah melakukan kejuaraan disini. Apa lagi semua diwakili oleh Jakarta Barat,” papar Amien Haji disambut tepuk tangan meriah dari peserta kontingen DKI di ruang Ali Sadikin, kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis, (6/7/2023).

Ketua panitia Kontingen DKI Jakarta Rafika Nurul Aini mengucapkan terima kasih kepada Pemko Jakarta Barat yang telah memfasilitasi acara pelepasan FYBI Kontingen DKI Jakarta menuju Fornas VII, Jawa Barat.

Rafika Nurul Aini yang akrab disapa Fika i i juga meminta kepada peserta kontingen DKI Jakarta agar terus semangat dan jangan ‘gerogi’ saat bertanding nanti.

“Semangat terus buat peserta Fornas. Kita akan membawa 2 (dua) medali emas, In Syaa Allah,” cetus Fika menyemangati peserta.

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut yaitu Kabag Kesra, Sudin Pendidikan, kominfotik Jakbar, dan sudin terkait lainnya.

Sebagai info, dalam Fornas VII, Jabar 2023 ini tim kontingen FYBI DKI Jakarta berasal dari unit Marching Band yang ada di wilayah Jakarta Barat. Diantaranya, Marching Band Gita Seva dari SMPN 75 pada divisi senior non brass, Glourious Kids Band dari SDN 07 Kalideres pada divisi junior non brass dan Marcing Band Gita Nada Cengkareng 01 dari Yayasan pendidikan 01, Cengkareng pada kontes Colour Guard. ●Red/Abah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *