2023-06-30 7:18

HPN 2022 Wartawan Kejaksaan Bagikan Masker di Jakarta Timur

Share

HARIAN PELITA — Hari Pers Nasional 2022 sejumlah wartawan di Jakarta Timur membagikan masker dan menghimbau warga untuk mentaati protokol kesehatan COVID-19. H Sony Simanjuntak menyampaikan pemberian masker ditujukan kepada warga dan pengemudi yang tengah melintas jalan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur.

“Teman-teman wartawan yang tergabung di Pokja membagikan masker dan hand sanitizer disekitar kantor Kejaksaan. Dalam situasi pandemi ini kita ingatkan warga pentingnya menjaga kesehatan,” ujar koordinator kelompok kerja wartawan, Jum’at (18/2/2022).

Menurut dia, aksi peduli COVID-19 ini dilakukan untuk memperingati HPN 2022 di Jakarta Timur. Lebih lanjut, Sony meminta kesadaran masyarakat untuk mendisiplinkan diri memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi (5M).

“Ayo kita semua berusaha memutus mata rantai penyebaran virus. Jalankan 5M dan yang belum di vaksin segeralah divaksin,” ungkapnya.

Selain itu, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Ahmad Fuady SH MH mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi pembagian masker di area kantor Kejaksaan. Kepedulian tersebut merupakan cerminan dari penanggulangan COVID-19 yang diinisiasi oleh insan pers.

” Kejaksaan Negeri Jakarta Timur terima kasih dapat melihat dengan nyata kepedulian teman-teman pers terhadap penanggulangan pandemi ini. Kita sama-sama tahu pada saat sekarang ini yang terpapar semakin banyak prokes selalu tetap diutamakan, untuk menghindari lebih banyak lagi yang terpapar Covid-19,” jelas Kasipidum Kejari Jaktim.

Fuady pun menambahkan, kegiatan yang digelar oleh sejumlah wartawan di Jakarta Timur setidaknya dapat membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19.

Ia juga mengingatkan terhadap masyarakat tentang pentingnya vaksinasi untuk menangkal virus. Lantas, dia berharap kepada seluruh pengunjung kantor Kejari Jaktim untuk tetap menggunakan masker dan mencuci tangan ditempat yang tersedia.

“Berharap kerjasama antara Kejaksaan Negeri Jakarta Timur dengan Pers semakin baik lagi semakin erat dan untuk mendukung program pemerintah,” kata Fuady. ●Red/Dw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *