2024-05-03 22:47

Petugas Gabungan Kelurahan Pejaten Barat Tertibkan Bangunan di Atas Saluran Air

Share

HARIAN PELITA – Sebanyak 45 bangunan di atas saluran penghubung kali Serua ditertibkan petugas gabungan Kelurahan Pejaten Barat, Pasar Minggu Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2023)

Lurah Pejaten Barat, Asep Ahmad  Umar mengatakan penertiban  pembongkaran 45 bangunan yang berada  wilayah RT 2, 3, 4, 5, 10 di RW 8. Bangunan yang berdiri di atas saluran air.Penertiban   sebelum dilakukan sebulan pelaksanaan pihak kelurahan sudah melakukan sosialisasi juga memberikan surat peringatan 1 sampai dengan 3 kali  sehingga tidak ada alasan warga untuk menolak sehingga  tidak ada perlawanan dan Alhamdulillah warga menerima,” katanya.

“ Dengan melancarkan penertiban bangunan   pihaknya mengerahkan 250 personil gabungan Kelurahan, Kecamatan Pasar Minggur, SDA Bina Marga, Satpol PP, TNI-Polri, Dinkes, Damkar, dan Dishub.

“Alhamdullilah warga yang rumahnya dibongkar karena berada di atas saluran Penghubung Kali Sarua sudah menerima dan tidak ada  perlawanan justru kondusif karena selama sebulan kita telah lakukan sosialisasi,” tambahnya.

Setelah penertiban ini, dinas Kasudin SDA akan  segera melakukan normalisasi kali Serua bagi warga yang kena  pembongkaran nantinya akan kita buatkan jembatan kecil yang berada di depan rumah supaya bisa masuk ke rumah.

Selain itu untuk menjaga keselamatan bagi anak-anak untuk tidak bermain di atas saluran air terbuka dan dibutuhkan perhatian orang tua untuk tidak ada korban yang selama ini dikhawatirkan warga berada di RT 04,” katanya.

Sementara Sri Purwanti warga ( 50) yang depan rumahnya menjadi penertiban pembongkaran   alat berat  mengaku merasa khawatir  jika saluran air terbuka akan banyak anak-anak kecebur.

“Alasan kami warga mengecor atas saluran  air tersebut guna   mengindari anak-anak kecebur dalam kali, karena sering terjadi anak anak yang kecebur dan hanyut kemudian di lakukan  pengecoran  secara swadaya warga sini,” ungkapnya. •Red/Geng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *