2025-01-05 16:31

Samsat Cikarang Beri Pelayanan Prima ke Masyararakat dan Perangi Calo dan Pungli

Share

HARIAN PELITA — Samsat Cikarang terus melakukan inovasi dan berbenah diri meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat .

Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap ini beralamat Jalan Industri Pasir Gombong No14, Pasirgombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dimaksud peningkatan kualitas tak cuma sekadar memberikan pelayanan yang ramah, cepat dan nyaman, tapi juga memerangi potensi praktik percaloan dan pungutan liar (pungli) di area Samsat.

Menurut AKP Subur Irianta SH Kanit Samsat Cikarang, pelayanan prima ke masyarakat bagi kami mutlak dan menjadi prioritas.

Terkait maraknya adanya percaloan dan pungli dilakukan oknum, Subur tidak menampik dugaan tersebut.

Dikatakan Subur, pihaknya juga tak pernah lelah memberi arahan kepada wajib pajak agar mengurus sendiri dokumen kendaraan bermotor.

“Saya selalu mengingatkan kepada petugas di lapangan, terutama satgas khusus, untuk terus memantau kondisi di lapangan agar wajib pajak tidak terjebak dengan bujuk rayu pihak tak bertanggung jawab. Urus sendiri jauh lebih mudah dan cepat,” paparnya.

Ditegaskannya juga apabila ada oknum yang berani melawan dan ketahuan menjadi calo, pihaknya akan memberikan sanksi.

“Kami berperang melawan pungli dan percaloan. Ini jadi salah satu bentuk komitmen kami membasmi percaloan dan pungli yang terkesan marak di Samsat Cikarang” kata Subur.

Salah seorang wajib pajak pemohon warga Cikarang Utara bernama Abdullah saat dimintai pendapatnya membenarkan bahwa Samsat Cikarang sekarang sudah memberikan banyak kemudahan dalam proses pengurusan dan pemberkasan dokumen kendaraan.

“Sekarang hanya wajib pajak yang diperkenankan masuk ke dalam pak, pengantar disuruh menunggu. Ditambah lagi adanya imbauan agar tidak mengurus kepada mereka yang tak bertanggung jawab,” tegasnya. ●Redaksi/Ri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *