2024-05-05 7:58

Jumat Timnas Indonesia U-22 Akan Diarak dari Stadion UGBK Menuju Bundaran HI

Share

HARIAN PELITA — Timnas Indonesia U-22 akan diarak pada Jumat (19/5/2023) setelah tiba dari Kamboja dan menyabet medali emas SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 Indonesia akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Kamis (18/5/2023) malam. Setelah itu pemain dan ofisial langsung masuk ke hotel untuk beristirahat.

Keesokan harinya, Jumat (19/5/2023) timnas Indonesia U-22 akan diarak mulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pukul 08.00 WIB, lalu menuju Jalan Sudirman lalu menuju Bundaran HI dan finis di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

‘’Maksud dan tujuan acara ini untuk menghormati seluruh pemain dan ofisial tim karena mereka sudah merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. Ini medali emas yang sudah lama sekali ditunggu, yakni 32 tahun. Setelah terakhir kita merebutnya di SEA Games Manila, Filipina tahun 1991. Selain itu juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang selama ini mendukung perjuangan tim U-22 untuk melihat dan bertemu pemain secara langsung,’’ ujar Exco PSSI Arya Sinulingga.

Arya memastikan PSSI sudah meminta izin kepada Kepolisian untuk acara ini. Ia pun berharap acara arak-arakan ini bisa berjalan tertib.

Mereka yang ingin melihat arak-arakan ini bisa berdiri sepanjang jalan dari GBK melewati jalan Sudirman, Bundaran HI dan berakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

‘’Setelah arak-arakan ini berakhir, kita akan akhiri dengan Solat Jumat di seputar Senayan,’’ tutup Arya. ●Redaksi/Sumber PSSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *