2024-05-08 11:22

Kiper Cahya Supriadi Tiga Laga Tanpa Kebobolan, Rasa Percaya Diri Tinggi

Share

HARIAN PELITA —- Tampil menawan dan kokoh di bawah mistar gawang, penjaga gawang Timnas Indonesia Cahya Supriadi menjadi sorotan suporter Indonesia.

Itu diperlihatkan ketika Timnas Indonesia melawan Timnas Thailand ketika kedua kesebelasan bersua pada laga Grup A, Rabu (6/7/2022) malam.

Cahya Supriadi membuat lima penyelamatan penting untuk menghindarkan Indonesia dari kebobolan.  Ketika pemain klub Persija itu menahan bola sepakan gelandang Seksan Ratree saat berhadapan satu lawan satu pada menit ke-73.

Rasa percaya tinggi dan pengamatan bolanya yang menjadi kekuatannya menghalau bola yang datang kepadanya. Posisinya selalu tepat, daya baca bolanya juga apik.

Sehingga Cahya Supriadi dapat menghalau bola, baik dengan tangannya maupun dengan kakinya.

Cahya belum tergantikan sejak awal laga kontra Vietnam. Kemudian Brunei Darussalam dan Thailand. Apiknya penampilan Cahya di bawah mistar gawang membuat Indonesia belum sekalipun kebobolan hingga laga ketiga ini.

Penampilan gemilang Cahya Supriadi pun menuai pujian dari pelatih Thailand Salvador Valero Garcia.

Cahya Supriadi melakukan sejumlah penyelamatan krusial sehingga membuat Thailand gagal mencetak gol.

Cahya Supriadi merupakan pemain sepak bola kelahiran Karawang, 11 Februari 2003. Sebelum menebus tim utama Persija Cahya Supriadi telah bersama skuad tim muda Macan Kemayoran,  yaitu  kelompok usia-16 pada 2018-2019 dan Usia -18 pada 2020. ●Red/Esa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *