2023-07-08 9:17

Piala AFF 2020: Leg 1 Indonesia Dilumat Thailand 4-0

Share

HARIAN PELITA — Timnas Indonesia takluk melawan Timnas Thailand 4-0 pada laga final Piala AFF 2020. Leg pertama digelar di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam.

Pada babak pertama, Thailand sudah menggebrak pertahanan Indonesia yang dinilai rapuh. Sehingga Thailand berhasil menjebola gawang Nadeo. Kedudukan 1-0 untuk Thailand.

Permainan Thailand semakin meningkat sehingga gawang Nadeo kebobolan lagi dengan skor 2-0. Bahkan pemain Thailand semakin menekan pertahanan Indonesia.

Hingga pluit babak pertama Thailand memenangkan permainan dengan skor 2-0. Indonesia pun sepertinya kedodoran ketika Thailand menekan ke arah pertahanan Indonesia.

Babak pertama Timnas Indonesia 0-1 dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam WIB di National Stadium, Kallang, Singapura.

Gol pertama dicetak Chanathip Songkrasin membobol gawang Timnas Indonesia dari jarak dekat dengan kaki kirinya.

Serangan balik Ricky Kambuaya membuka pertahanan Thailand tapi Irfan Jaya kalah cepat menendang bola, dan malah berbuah pelanggaran buat kubu lawan.

Sepakan bola dari Alfeandra Dewangga melambung di atas mistar gawang Thailand.

Namun pada babak kedua Indonesia kembali gawangnya dijebol oleh Thailand sehingga babak kedua berakhir dengan skor 4-0. ●Red/Alia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *