2024-05-06 15:25

Piala AFF 2022: Timnas Thailand Bantai Timnas Filipina 4-0

Share

HARIAN PELITA — Timnas Thailand lawan Filipina di Piala AFF 2022 berhasil mengalahkan Timnas Filipina 4-0 dan meraih tiga poin.

Laga berlangsung di Stadion Thammasat, Rangsit, Thailand pada Senin (26/12/2022) malam WIB. Keempat gol dicetak Teerasil Dangda (3′, 41′), Adisak Kraisorn (57′), dan Suphanan Bureerat (63′).

Pada babak awal Thailand menguasai jalannya pertandingan. Tak butuh waktu lama, Thailand berhasil menggetarkan gawang Filipina di menit ketiga diciptakan Teerasil Dangda. Thailand pun unggul 1-0.

Filipina mencoba untuk melakukan beberapa serangan balik untuk bisa kembali menyamakan kedudukan. Meski begitu, Thailand terus menunjukan dominasinya dan terus menggagalkan upaya Filipina.

Pada menit ke-18, Kritsada Kaman berhasil membobol gawang Filipina untuk menggandakan keunggulan Thailand. Namun pemain dengan nomor punggung 12 tersebut terjebak offside sehingga wasit menganulir gol.

beberapa peluang emas kembali didapatkan oleh Thailand untuk bisa menambah keunggulannya. Meski begitu, lini pertahanan Filipina mampu tampil lebih baik sehingga Thailand kesulitan.

Teerasil Dangda akhirnya berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-41 setelah Thailand mendapat tendangan penalti usai pemain Filipina melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Skor 2-0 untuk keunggulan Thailand pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Thailand mempertahankan dominasinya untuk melakukan serangan secara maksimal. Thailand cukup kesulitan untuk bisa menerobos pertahanan Filipinatampil cukup solid.

Thailand kembali berhasil menambah keunggulannya di menit ke-58 melalui gol Adisak Kraisorn dengan umpan yang diberikan Teerasil Dangda. Kini Thailand pun unggul 3-0.

Tak lama setelahnya, Thailand kembali berhasil menambah keunggulannya menjadi 4-0 dengan gol yang diciptakan Suphanan Bureerat memanfaatkan kemelut yang terjadi di dekat gawang Filipina. ●Red/Noordien

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *