2023-07-07 9:53

Timnas Indonesia U-19 Tekuk Daegu University 2-1

Share

HARIAN PELITA — Timnas Indonesia U-19 tampil Daegu Bank Park Stadium, Minggu (27/3/2022) siang WIB, Tim Nasional (Timnas) Indonesia menekuk Daegu University 2-1.

Hasil kemenangan perdana pada laga uji coba di Korea Selatan langkah awal bila Timnas Indonesia U-19 telah menemukan permainan sesungguhnya yang sebelumnya dua kali uji coba Timnas kalah.

Pelatih Shin Tae-yong tetap optimis bila anak asuhnya akan mendapatkan bentuk permainannya pada laga uji coba selanjutnya.

Ketika tiba di Korea Selatan, pemain Indonesia terkendala cuaca dingin yang menyebabkan pemain bingung mengatur ritme permainanya. “Pemain perlu adaptasi,” kata pelatih Shin Tae-yong.

Pada laga uji coba dengan Daegu University ada perubahan semangat, apalagi  Ronaldo Kwateh hadir sebagai pembeda di laga itu.

Garuda Muda secara mengejutkan menang atas Daegu University pada ertandingan digelar dengan format 3×40 menit.

Pada gim pertama kedua tim hanya bermain imbang 0-0. Pada gim kedua Garuda Muda unggul lebih dulu lewat gol Kadek Arel Priyatna.

Memasuki gim terakhir kedua tim mampu mencetak gol. Ronaldo Kwateh hadir sebagai pembeda yang membuat Indonesia menang 2-1 di laga ini.

Pemain muda Madura United itu menjadi satu dari sekian nama yang paling disorot pada daftar pemain Timnas Indonesia U-19. Ronaldo juga sering memberikan kontribusi besar bagi Garuda Muda. ●Red/Cr-21

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *