2023-07-04 3:23

Wapres Mar’uf Amin Kobarkan Semangat Timnas Indonesia dan Meniru Maroko

Share

HARIAN PELITA — Wakil Presiden Mar’uf Amin memberikan semangat kepada Timnas Indonesia agar melawan Timnas Thailand di Piala AFF 2022 membuahkan hasil maksimal.

Bahkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin minta Indonesia meniru perjuangan Timnas Maroko di Piala Dunia 2022.

Maroko mencetak sejarah sebagai negara Afrika pertama menmbus semifinal Piala Dunia. Perjuangan Maroko sampai ke tahap itu diharapkan menginspirasi Timnas Indonesia yang sedang berjuang di Piala AFF 2022.

“Jadi kita berharap saja ya, bahwasannya Indonesia bisa terus di AFF ini bisa menjuarai, kita doakan saja,” kata Wapres dalam keterangannya, baru baru ini.

“Ini menangnya belum sesuatu karena yang dikalahkan tuh baru Brunei, Kamboja, yang berat-berat kan masih belum. Thailand itu berat, Vietnam itu berat-berat, kita lihat dan mudah-mudahan pemain kita kalau dari permainannya sudah cukup bagus dan mudah-mudahan daya tahannya juga kuat,” kata Wapres.

Sebelumnya Timnas Indonesia telah mengalahkan tim Kamboja dengan skor 2-1 dan Brunei 7-0. Wapres pun mengatakan lawan Indonesia yang cukup berat dan harus dihadapi yaitu Thailand dan Vietnam di sisa pertandingan fase grup.

Sementara itu gelandang Timnas Thailand Sarach Yooyen punya keyakinan bisa mengalahkan Timnas Indonesia dalam babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022.

Dia bahkan menyebut Tim Gajah Perang siap menyambut kelolosan ke semifinal Piala AFF 2022!

Laga Timnas Indonesia vs Timnas Thailand akan berlangsung pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Laga digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB. ●Red/Alia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *