2023-07-03 10:23

Usulan Prioritas Warga Jatinegara dibuka Dalam Forum Sidang Kelompok

Share

HARIAN PELITA — Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Administrasi (Subanppeko) Jakarta Timur Andono Warih mengatakan usulan prioritas  dituangkan dalam forum sidang kelompok.

Hal ini berkaitan dengan permintaan warga yang tercatat ketika Musrenbang digelar di Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur. Usulan warga menurutnya harus dilengkapi sesuai dengan ketentuan seperti volume, alamat dan satuan.

“Ingin kami ingatkan kembali kepada teman-teman di Kelurahan dari hasil forum sidang kelompok ini diinputkan sesuai dengan kesepakatannya,” jelas Andono Warih, Selasa (28/2/2023).

Ia menambahkan, atas sejumlah usulan yang datang dari pengurus lingkungan seperti RW dan LMK menjadi pertimbangan pihak kantor Kelurahan Jatinegara. Berbagai usulan yang telah dikemukakan melalui forum sidang kelompok kedepannya akan di lanjutkan ke sidang pleno tingkat Kecamatan.

Kasubanppeko Jaktim berharap berbagai usulan dapat direalisasikan pada tahun 2023 mendatang. Mulai dari bisa Sumber Daya Air (SDA) Binamarga hingga Pendidikan diutarakan saat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Jatinegara.

“Mungkin itu beberapa hal yang tadi disampaikan akan dilakukan di tahun 2023 dimana yang akan diteruskan ke 2024,” kata Andono.

Sementara Lurah Jatinegara Slamet Sihabudin berharap berbagai usulan warga dapat segera direalisasikan pada tahun anggaran 2023-2024. Hal ini disampaikan oleh Slamet tak lain untuk kemajuan lingkungan di sekitar Jatinegara.

“Mudah-mudahan untuk kelurahan Jatinegara ini apa yang diusulkan, apa kita usulkan nanti di tahun 2023 maupun 2024 mudah-mudahan ini suatu kerjaan yang untuk demi kemajuan lingkungan kita semuanya,” terang Slamet. ●Red/Dw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *