2024-05-04 6:45

Mobil Damkarmat Kabupaten Lotim Dikomersilkan

Share

HARIAN PELITA — Kondisi masyarakat di BTN RSS secara keseluruhan tidak bisa memasak dan mandi pada saat air PDAM mati total selama 3 hari.

Namun mirisnya ditengah krisis air menimpa masyarakat justru oknum pihak personel pemadam kebakaran dan penyelamatan melakukan pungli atau melakukan perbuatan tidak terpuji dengan cara masyarakat diminta mengumpulkan uang untuk memesan air di Dinas Kebakaran dan Penyelamatan untuk membeli air.

Kejadiannya pada malam Sabtu 7 Oktober 2023 sejumlah personel pemadam kebakaran dengan satu unit mobil Damkarmat membawakan warga BTN RSS satu tangki air dengan kapasitas 5000 liter.

Tapi mirisnya justru yang diberikan ke warga yang membayar saja sedangkan warga tidak membayar tidak diberikan. Konfirmasi dengan personel Damkar tidak mau disebut namanya membenarkan diberikan sejumlah uang dari warga yang dibawakan air.

Ini akan menjadi preseden buruk bagi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lotim melakukan pembiaran terhadap personelnya menjual air menggunakan mobil dinas, ketus masyarakat juga enggan disebut namanya. •Red/Rus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *