2024-05-05 18:48

Presiden Jokowi: Jangan Campur Adukkan Urusan Olahraga dan Politik

Share

HARIAN PELITA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pemerintah tetap mengupayakan solusi terbaik terkait polemik Piala Dunia U-20 2023.

“Kita telah mengutus Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk bertemu dengan perwakilan FIFA,” ujar Jokowi dalam keterangan resminya di Istana Negara, Selasa (28/3/2023).

Dikatakan Jokowi penyelenggaraan ajang sepak bola ini tidak bisa dicampur adukkan dengan politik. “Jadi jangan campur adukkan urusan olahraga dan politik,” kata Jokowi.

Lalu ditambahkannya Presiden menyebut FIFA memiliki aturan sendiri yang harus dipenuhi.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir terbang ke markas FIFA di Zurich, Swiss pada Selasa (28/3/2023) malam ini.

Keberangkatan Erick Thohir untuk mencari titik terang usai keikutsertaan Timnas Israel di Piala Dunia U-20 di Indonesia menuai polemik.

“Malam ini saya akan berangkat ke FIFA, salah satunya untuk berdiskusi apa yang baik walaupun kita tahu keputusan itu tidak bisa membuat bahagia kita semuanya. Tapi paling tidak kita harus mencari titik terang,” kata Erick, Selasa (28/3/2023).

Pemerintah Indonesia sebelumnya menetapkan enam provinsi sebagai venue pertandingan yaitu DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. ●Redaksi/HP/007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *