2023-07-04 14:23

Perumda Batiwakkal Pastikan Distribusi Air saat Porprov Kaltim VII Dijamin Aman

Share

HARIAN PELITA — Perumda Air Minum Batiwakkal memastikan dukunganya terhadap gelaran Porprov Kaltim ke-VII yang digelar di Berau. Itu disampaikan Dirut Perumda Batiwakkal Saipul Rahman.

Ia menjamin, untuk suplai air selama pagelaran Porprov VII ini aman. Untuk menghitung produksi dan distribusi masih dalam jangkauan Perumda dalam memenuhi seluruh kontingen yang ada.

“Walaupun datang sekitar sepuluh ribu sampai dua ratus ribu orang, sudah kami perkirakan 1 orang antara 60 sampai 100 liter per hari. Dan itu masih dalam hitungan jumlah suplai kami di angka 30 ribu sampai 45 ribu kubik,” ungkapnya.

Saipul juga telah mengantisipasi jika terjadi kebocoran akibat proyek pengerjaan infrastruktur. Dan sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Berau agar meminimalisir terjadinya kerusakan jaringan pipa milik Perumda Batiwakkal pada saat pengerjaan galian.

“Untuk listrik kami juga sudah menyiapkan mesin pembangkit listrik untuk suplai tenaga pengganti listrik PLN,” terangnya.

“Kalaupun mati listrik, Insya Allah tetap bisa beroperasi. Karena kami sudah menyiapkan jenset, sehingga ya suplai air ke masyarakat tak ada masalah,” pungkasnya. ●Red/Fajar/TimBerau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *